Dihari Olahraga Nasional, Inkanas Purwakarta Boyong 17 Medali

Para atlet Inkanas Purwakarta yang mengikuti kejuaraan Wanian Open Karate Champonship 2019

PURWAKARTA – Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta rebut 17 medali di kejuaraan Wanian Open Karate Champonship 2019 di Sporthall GOR Adiarsa, Kelurahan Adiarsa Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ketua harian Inkanas Kab Purwakarta Asep Supriatna mengatakan, raihan prestasi tersebut menjadi kado istiwewa di hari Olahraga Nasional dan patut menjadi motivasi atlet Inkanas kedepan untuk lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, bertepatan dengan hari Olahraga Nasional Inkanas Purwakarta sukses memboyong 17 medali,” kata Ketua harian Inkanas Purwakarta, Asep Supriatna, saat ditemui di Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (9/9/2019).

Ke-17 medali tersebut dijelaskan Asep, terdiri dari 3 mendali emas, 7 mendali perak dan 7 mendali perunggu.

“Untuk 1 medali emas karate beregu pemula putri diraih Zahra, Seril, dan yuswi. 1 mendali emas diraih dari kata senior +68 kg putri diraih Hesti nur Utami. Serta 1 mendali emas dari kata kumite +76 kg putra, yang diraih Zedi Raka,” jelas Asep.

Sedangkan untuk 7 mendali perak, lanjut dia, dari kata perorangan pra pemula putri diraih Zahra Putri Syarif, dan dari kumite pra pemula putri -40 kg diraih Zahra Putri Syarifudin. Dari kata kumite pemula -35 kg putri diraih cheryl. Dari kata kumite putra cadet -52 kg diraih Windu, sedangkan Muhammad Fahri meraih 2 mendali perak dari kata perorangan pra pemula putra diraih dan kata beregu pemula putra.

“Dari 7 mendali perak, 1 medali perak diraih dari kelas senior -75 kg putra oleh Bripda Dwi Citra Yudho yang merupakan anggota sat Sabhara (DALMAS) Polres Purwakarta,” ungkapnya.

Untuk 7 (tujuh) perunggu yang di raih Inkanas Purwakarta, tambah dia, 1 medali perunggu dari kata perorangan usia dini putri diraih Prima, 1 mendali perunggu pada kata perorangan usia dini putra diraih Reihan, 1 mendali perunggu diraih dari kata kumite pra pemula putra -35 kg diraih Zen pawaz, 1 medali perunggu dari kata kumite pemula putra -45 kg diraih Surya, 1 mendali perunggu pada kata kumite pemula putri +45 kg diraih Fatimah Az-Zahra, 1 medali perunggu pada kata kumite pemula putra -50 kg diraih Fasha dan 1 mendali perunggu dari kumite cadet putra -52 kg diraih Ishak.

“Kami mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan semua pihak. Semoga ke depan Inkanas Purwakarta bisa lebih baik lagi,” pungkas Asep. (Wes)

Baca juga

Leave a Comment