fbpx

UBP Karawang MoU Dengan Universitas Widyatama Untuk Publikasi Jurnal Terindeks Scopus

MoU UBP Karawang dengan Universitas Widyatama publikasikan karya ilmiah dosen ke jurnal internasional terindeks scopus.

KARAWANG-Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melakukan penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Widyatama yang dirangkai dengan seminar nasional di lantai 3 Gedung Rektorat, Rabu (8/1/2020).

MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor UBP Karawang, Dr. Dedi Mulyadi, dan Rektor Universitas WIdyatama, Prof. H. Obsatar Sinaga, yang juga merupakan narasumber dalam seminar nasional tersebut.

Menurut Dedi Mulyadi, tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjalin kerjasama antara UBP Karawang dengan Universitas Widyatama dalam pengembangan dan penguatan Tri Darma perguruan tinggi, terlebih dalam hal publikasi ilmiah civitas akademika UBP Karawang dan Widyatama.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dapat menggugah semangat motivasi untuk aktif menulis dan menghasilkan karya ilmiah yang dapat di publish pada jurnal-jurnal internasional bereputasi dan scopus,” katanya.

Baca juga : Pertama di Karawang! UBP Karawang Kerja Sama Dengan IIEF Launching TOEFL ITP

Dedi berharap bagi teman-teman dosen yang lain untuk semangat berkarya dan menghasilkan karya ilmiah yang bagus serta dapat dipublis pada jurnal-jurnal internasional dan dapat mengembangkan keilmuannya..

“Target untuk jurnal sebanyak 200 artikel/jurnal dari seluruh dosen UBP Karawang yang berkolaborasi riset, baik kelompok keilmuan maupun lintas ilmu dan imbasnya menaikkan peringkat UBP Karawang,” tandasnya.

Sementara Obsatar Sinaga mengatakan, dengan MoU ini diharapkan bisa mengendorse UBP Karawang untuk mempublikasikan karya ilmiah para dosennya ke jurnal internasional terindeks scopus.

Baca juga : Ratusan Mahasiswa UBP Karawang Diberi Pembekalan Uji Kompetensi SDM Skema Staf

“Kendala perguruan tinggi dalam menaikan ranking biasanya di karya imliah yang dipublikasikan jurnal internasional,” ucapnya.

Menurutnya, Universitas Widyatama punya tenaga ahli yang dikoordinasi olehnya yang memiliki rekanan baik di Eropa dan Amerika untuk mempublikasikan karya ilmiah di jurnal internasional terindeks scopus.

“Oleh scopus kita diberi slot yang tadinya 5.000an jurnal kini bertambah jadi 12.000an jurnal di tahun 2020,” tutupnya . (red).

Baca juga

Leave a Comment