fbpx

Satnarkoba Polres Cianjur Amankan Ratusan Liter Miras Oplosan

Seratusan liter kantong plastik yang diamankan

CIANJUR – Satuan Narkoba Polres Cianjur tangkap dua orang tersangka penjual miras oplosan serta mengamankan sekitar seratus liter alkohol bahan campuran minuman keras jenis oplosan di Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Kasat Narkoba, Polres Cianjur, AKP Ade Hermawan mengatakan, kedua pelaku ditangkap saat menyalurkan alkohol murni kesejumlah warung berkedok depot jamu sekitar Cianjur.

Baca juga : Polres Cianjur Tangkap 9 Bandar Narkoba

“Petugas yang curiga dengan gerak-gerik kedua penumpang berusaha menghentikan kendaraan tersebut, keduanya ditangkap saat berada di Jalan Raya Bandung – Cianjur,” katanya, Rabu, (19/2/2020).

Menurutnya, setelah kedua pelaku diamanakan, petugas melakukan penggeledahan dan menemukan sekitar seratus liter alkohol yang kemas dalam kantong berukuran lima liter serta satu galon berisi alkohol murni 20 liter.

“Kedua pelaku beserta barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Cianjur, untuk menjalani pemeriksaan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatanya,” tuturnya

Baca juga : Jadi Target Lama, Pengedar Narkoba Asal Pasawahan Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Ia menjelaskan, kedua pelaku tersebut ditangkap berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan aktivitas para pelaku dan maraknya penjualan miras oplosan.

Selain itu, pihaknya akan terus memberantas keberadaan miras di Cianjur, dengan menggelar razia di sejumlah tempat secara acak serta melibatkan jajaran polres, sehingga tidak ada lagi ruang untuk penjual atau pemasok miras berbagai jenis.

“Kami imbau seluruh masyrakat Cianjur untuk bersama-sama dalam mengawasi peredaran miras yang memakin marak, dan segera melapor ke petugas yang berwenang,”  pungkasnya (zie/dn)

Baca juga

Leave a Comment