Repdem Kawal Bos Grand Taruma Daftar Nyabup ke PDI-P Karawang

Aking Saputra (kedua dari kiri) daftar nyabup ke PDI-P) Karawang.

KARAWANG-Satu per satu, sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat mulai berdatangan ke kantor DPC PDI-P Karawang untuk mendaftar sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati Karawang periode 2020-2025.

Setelah politikus Demokrat, Jenal Arifin, ikut mendaftar pada Selasa (10/9/2019) kemarin, kini seorang tokoh masyarakat yang juga seorang pengusaha dan petinggi Grand Taruma Karawang, Aking Saputra, dengan dikawal sejumlah aktivis Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Karawang ikut mendaftar sebagai calon bupati ke PDI-P Karawan, Rabu (11/9/2019).

Menurut Ketua Repdem Karawang, Dede Sofian, sosok Aking Saputra merupakan sosok yang visioner dan miliki pengalaman manajerial, sehingga layak untuk menyalonkan diri sebagai calon bupati Karawang.

“Pemikiran Pak Aking itu ada warna marhaen juga, sehingga cocok dengan ideologi PDI-P,” kata Deden.

Baca juga : Disinyalir Titipan dan Settingan, ‘Anak Emas’ Cellica Ini Daftar Nyabup ke PDI-P Karawang

Sementara itu Aking mengatakan, pendaftaran dirinya sebagai calon bupati Karawang bermodalkan kepercayaan dirinya dalam hal manajerial yang ditunjang dengan pengetahuannya tentang kewilayahan Kabupaten Karawang, serta bermodalkan jujur dan amanah

“Dengan modal itu lah saya meyakinkan diri saya bahwa saya bisa kerja (pimpin Karawang-red),” ujarnya.

Ketika disinggung dirinya pernah terjerat kasus hukum penistaan agama pada 2017 silam, Aking menyatakan, persoalan itu tidak menyurutkan citra dan semangatnya untuk menyalonkan diri sebagai bupati. Ia membiarkan masyarakat memiliki pemikiran sendiri terkait hal itu.

Baca juga : Demokrat Karawang Kantongi 10 Nama Calon Wakil Cellica di Pilkada Karawang 2020, Ini Datanya

“Karena tujuan menjadi pemimpin itu cuman dua hal, yakni mengatur kewenangan publik dan mengelola uang publik,” tandasnya.

Untuk diketahui, Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tahun 2020 PDI-P Karawang terhitung sejak 1 September hingga 11 September 2019 telah menerima lima berkas pendaftaran, di antaranya :

1. Ace Sopian Mustari sebagai bakal calon wakil bupati.

2. Toto Suripto sebagai bakal calon bupati.

3. Jenal Arifin sebagai bakal calon bupati.

4. Ahmad Zamakhsary sebagai bakal calon bupati.

5. Aking Saputra sebagai bakal calon bupati. (red).

Baca juga

Leave a Comment