Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba

Pemusnahan ribuan botol miras yang dilakukan Polres Purwakarta

PURWAKARTA-Ribuan botol minuman keras (miras) berbagai ukuran dan merk serta berbagai jenis narkoba hasil operasi cipta kondisi yang diakukan jajaran Polres Purwakarta selama bulan Rhamadan, dimusnahkan, Jumat ( 22/5/2020) di taman Pasanggrahan Pajajaran, Komplek Pemkab Purwakarta.

Selain dihadiri jajaran Polres Purwakarta, dalam pemusnahan tersebut juga dihadiri unsur Forkompimda Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengatakan, pemusnahan sejumlah miras dan narkoba tersebut sebagai komitmen Polri dalam menciptakan situasi kondusif selama bulan rhamadan dan menyambut Idul Fitri 1441 H.

“Hari ini kita musnahkan 2.097 botol miras berbagai jenis dan merk, 287 liter miras jenis tuak, 167 liter miras jenis ciu, dan 498 liter miras jenis gingsen,” ungkap Indra dilokasi pemusnahan.

Selain Miras, sambung Indra, Polres Purwakarta juga memusnahkan barang bukti narkoba dengan berbagai jenis.

“Untuk narkoba yang hari ini kita musnahkan yakini, 4,5 Kilogram Ganja, 14.000 butir Heximer, 4.700 butir Tramadol, 400 butir trihexiphenidil, 4.000 butir Double Y, 90 butir Haloferidol, 10 butir Alprazolam, 7.000 Tramadol kapsul,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus melakukan penertiban dan razia narkoba serta Miras, demi mencegah terganggunya situasi kamtibmas di Kabupaten Purwakarta.

“Dengan adanya operasi dilakukan  dengan sasaran minuman keras dan narkoba ini, secara tidak langsung akan mengurangi tindak kriminalitas. Kami ingin memastikan situasi purwakarta tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika juga mengingatkan masyarakat khususnya di kab Purwakarta mewaspadai peredaran gelap narkoba dan miras di lingkungannya serta meminta warga untuk melaporkannya kepada pihak berwajib.

Dengan banyaknya jumlah miras dan Narkoba, Anne mengaku prihatin dan hal itu sebagai bukti jika peredaran narkoba dan miras diwilayahnya masih marak terjadi.

“Saya merasa prihatin dengan banyaknya barang bukti yang dimusnahkan kali ini. Khususnya barang bukti minuman keras yang berhasil diungkap Polres Purwakarta yang begitu banyak. Ini sebagai bukti keseriusan jajaran Kepolisian Resort Polres yang terus menerus membasmi peredaran Miras dan narkoba,” ucapnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar ikut mewaspadai peredaran miras di kabupaten Purwakarta yang harus zero Miras.

“Jika tahu ada peredaran miras langsung laporkan. Supaya langsung ditindak oleh petugas,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment