Pasien Positif Covid-19 Tinggal Satu Orang

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang

KARAWANG-Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Karawang yang masih harus menjalani perawatan di rumah sakit rujukan, kini tinggal satu orang. Dari 20 kasus positif hasil uji swab, 19 orang (bertambah satu orang) diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, untuk update perkembangan Covid-19 di Karawang, memang ada kabar baik kembali. Bahwa satu pasien kembali dinyatakan sembuh. Yang berarti pasien terkonfirmasi positif tinggal satu orang yang dirawat.

“Dari 20 positif corona dari uji swab, tinggal satu orang yang masih dirawat,” ujarnya, Jumat (22/5/2020).

Namun, hal itu bukan berarti masyarakat bisa keluar dan berkerumun. Pasalnya, penyebaran ODP dan PDP masih tinggi di Karawang.

Untuk data orang reaktif rapid test, total ada 239 orang yang mana masih dalam observasi atau isolasi 34 orang. Sudah dinyatakan sembuh 185 orang dan meninggal dunia 20 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah total 338 orang. Masih dalam pengawasan atau dirawat 33 orang. Dinyatakan sembuh 280 orang dan meninggal dunia 25 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah total 4.737 orang. Masih dalam pemantauan 1.067 orang, selesai pemantauan 3.658 orang dan meninggal dunia 3 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah total 765 orang, selesai pemantauan 570 orang dan masih dalam pemantauan 195 orang. “Masih ada penambahan ODP, PDP, OTG. Kita harus terus bekerja keras agar Karawang keluar dari zona merah,” tandasnya.(naz/zak)

Baca juga

Leave a Comment