fbpx

Polres Cianjur Tangkap Pencuri Spesialis Rumah Kosong

ilustrasi

CIANJUR-Polsek Warungkondang, Polres Cianjur berhasil menangkap pelaku pembobolan sekolah dan rumah kosong yang kerap meresahkan masyarakat sejak Januari 2019 lalu. Kini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman paling lama lima tahun penjara.

Kapolsek Warugkondang Kompol Gito menyebutkan, pelaku berinisial HA (31) tersebut diduga telah melakukan curat di dua lokasi, yaitu di salah satu sekolah dasar dan rumah kosong yang berada di wilayah hukum Warungkondang.

“Kejadiannya pada Januari 2019, kita menerima laporan terkait aksi pencurian dan pemberatan (curat) di sekolah dasar dan rumah kosong. Saat itu, kita melakukan penyelidikan dan pengembangan. Hasilnya mengarah pada pelaku berinisial HA,” kata Gito kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga: Pelajar Cianjur Jadi Korban Penganiayaan, Polisi Buru Pelaku

Gito menyebutkan, jajarannya sempat akan berhasil menangkap pelaku pada Oktober 2019. Namun, pelaku berhasil meloloskan diri dari sergapan petugas.

“Hingga akhirnya, pada Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, kita berhasil menciduk pelaku di wilayah Rancagoong, Cilaku,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaa petugas, lanjut Gito, pelaku mengaku telah membongkar Kantor Sekolah Dasar Negeri Bunikasi 3, SMP Bunikasih, dan rumah kosong yang bedekatan.

“Pelaku menjual barang-barag hasil kejahatannya itu ke daerah Pabuaran. Memang, pelaku spesialis curat dengan sasaran sekolah dan rumah kosong,” ujarnya.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment