fbpx

SMP PGRI Lemahabang Ingin Bentuk Ekskul Musik

Kepala SMP PGRI Lemahabang, Raharjo bermain piano yang sudah ada di sekolahnya

KARAWANG-Sekolah Menangah Pertama (SMP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lemahabang, ingin membentuk Ekstra Kulikuler (Ekskul) Musik sebagai kegiatan tambahan siswanya. Untuk itu, sejak kini pihak sekolah telah mempersiapkan sejumlah alat musik.

Kepala SMP PGRI Lemahabang, Raharjo mengatakan, saat ini sudah ada sejumlah ekskul di sekolahnya. Namun, masih diharapkan adanya ekskul lain sebagai tambahan kegiatan siswa.

“Saat ini sudah ada Ekskul Pramuka, Bola Voli dan Bantminton. Kedepan saya juga ingin ada Ekskul Musik di sekolah ini,” katanya, Kamis (15/1/2020).

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Prodi Manajemen UBP Karawang Ikuti Pelatihan SDM Kompetensi Muda

Untuk bisa mewujudkan harapan tersebut, tutur Raharjo, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah alat musik yang dapat digunakan untuk keperluan ekskul. Namun masih memerlukan pengadaan sejumlah alat musik lain untuk melengkapi.

“Sekarang sudah ada gitar elektrik dan piano. Kedepan secara bertahap kita juga berusaha untuk menambah alat musik lain yang dibutuhkan,” paparnya.

Ia mengungkapkan, dari total 51 orang siswanya hampir semua aktif di ekskul yang sudah ada. Melihat kondisi tersebut, pihak sekolah berharap bisa memberikan ruang yang lebih untuk aktivitas pasa siswa.

“hampir semua siswa di sini aktif di ekskul. Sangat disayangkan ruang aktivitas bagi mereka masih terbatas. Itulah yang mendorong pihak sekolah untuk kembali membuka ruang aktivitas baru yaitu Ekskul Musik,” tandasnya.(jat/zak)

Baca juga

Leave a Comment