Pemuda Muhammadiyah Karawang Kecam Oknum Polisi Pakai Sepatu ke Dalam Masjid

Gustiawan.

KARAWANG-Pemuda Muhammadiyah Karawang mengecam adanya oknum aparat kepolisian yang sedang mengamankan demonstrasi masuk kedalam Masjid dengan bersenjata lengkap dan masih mengenakan sepatu..

Menurut Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karawang, Gustiawan, terlepas apa dan bagaimana kondisinya, pada prinsipnya pihaknya menyesalkan oknum aparat yang masuk kedalam masjid dengan menggunakan alas kaki/sepatu.

“Masjid itu tempat suci untuk beribadah, bersujud pada Allah Sang Khalik, tidak seharusnya tempat suci itu di perlakukan seperti itu,” kata Gustiawan kepada Prasastijabar.com, Rabu (25/9/2019).

Baca juga : Pemuda Muhammadiyah Karawang Imbau Masyarakat Peduli Pilkada 2020

Pihaknya meminta kepada Polri untuk memberikan arahan yang tegas kepada para anggotanya di lapangan yang sedang bertugas untuk bersikap  ramah, tidak mudah terpancing oleh keadaan dan jika terpaksa harus masuk masjid guna pengamanan maka agar melepas alas kaki/sepatu demi kesucian Masjid sebagai tempat ibadah.

“Jangan sampai menimbulkan kemarahan bagi umat Islam yang dikhawatirkan malah akan menambah keruh suasana,” ujarnya mengingatkan.

Selain itu ia juga mengimbau agar Polri tidak bersikap represif dan tetap pada tugasnya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Baca juga : Dinilai Diskriminatif, Kadisdik Jabar Didesak Cabut SE Perbedaan Seragam Guru

“Polri bagian dari masyarakat maka harus mengayomi masyarakat,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment