Meski PSBB, Warga Subang Masih Antusias Belanja Keperluan Lebaran

ilustrasi

SUBANG-Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) nampak tidak mempengaruhi antusias warga untuk belanja keperluan lebaran. Meski harus berkerumun dengan ratusan pengunjung dan pedagang lain.

Delapan hari menjelang lebaran, ratusan warga mulai memadati pasar tradisional yang berada di setiap kecamatan di Subang. Mereka berbelanja untuk menyiapkan hari kemenangan Idul Fitri 1441 Hijriah yang tahun ini akan jatuh pada 24 Mei 2020.

Di Pasar Kalijati misalnya, Pasar milik Pemdes ini tidak pernah sepi dari masyarakat. Baik Pagi, Siang, atau malam hari, pasar ini diserbur warga. Mereka berbelanjan pakaian, atau kebutuhan dapur.



“Ya menurut saya sih, mau ada PSBB atau pun tidak itu sama saja, ya saat ini kan menjelang lebaran, jadi ya seperti biasa saja,” kata salahs eorang warga Dewi di Pasar Kalijati, seperti dilansir TintaHijau, Sabtu (16/5/2020).

Dewi mengatakan, PSBB yang diberlakukan di Kabupaten Subang, tidak banyak mempengaruhi aktivitas warga. Dia beralasan hampir setiap saat, jalanan selalu dipadati warga, terlebih pada sore hari menjelang adzan maghrib.

“Masih banyak kok masyarakat yang memang tidak meenggunakan masker. Himbauan pemerintah harus ini dan itu, ya cuek saja,” terangnya.

Kondisi yang sama terlihat di Pamanukan. Pasar Tradisional Pamanukan ramai dikunjungi konsumen. Mereka bebruru makanan, bahan pokok sampai baju lebaran.

Bahkan pada saat sore, kondisi jalan di jalur Pamanukan ini, padat merayap dipenuhi warga yang ngabuburit dan berbelanja kebutuhan.

Sekedar informasi, jumlah positif corona di Kabupaten Subang sebanyak 37 orang. Dengan peta penyebaran daerah Ciasem merupakan kecamatan tertinggi jumlah warga dengan positif corona.

Disusul Kasomalang, Cipeuneuy, Subang dan daerah lainnya di Kabupaten Subang.(red)

Baca juga

Leave a Comment