Mahasiswa Purwakarta Galang Dana Peduli Asap Riau

Gabungan Mahasiswa Purwakarta Galang Dana Peduli Kebakaran Karhutla Riau di Pertigaan BTN Purwakarta.

PURWAKARTA – Puluhan Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Purwakarta gelar aksi galang dana untuk membantu warga yang terdampak kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan.

Galang dana dilakukan mahasiswa dengan melakukan orasi dan meminta sumbangan kepada pengguna jalan di sejumlah ruas jalan di kota Purwakarta.

“Galang dana ini dibagi tiga titik, di pertigaan BTN, perempatan Taman Pembaharuan dan perempatan lampu merah Sadang atau depan STS)”. ujar Ilham Rhamadan (22) salah satu kordinator galang dana saat ditemui di pertigaan BTN. Senin, (22/9/2019) sore).

Jika dana sudah terkumpul, dijelaskan Ilham, bantuan akan segera dikirimkan sesuai kebutuhan di lokasi kebakaran hutan. Dan Provinsi Riau menjadi prioritas pertama untuk penyaluran bantuan tersebut.

“Saat ini kita fokuskan ke Riau dulu karena di sana masyarakat yang paling parah terdampak kebakaran, untuk bantuan menyesuaikan apakah masker atau uang, nanti kita lihat kebutuhan nya dulu disana (Riau- red) seperti apa,” jelasnya.

Sementara, salah satu pengguna jalan Adam Sunarto (36) mengatakan, galang dana yang dilakukan mahasiswa tersebut akan sangat membantu bagi warga yang terdampak bencana kebakaran terutama di Riau.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian yang dilakukan mahasiswa Purwakarta untuk membantu korban terdampak kebakaran, terlebih saat ini situasi di Sumatra khususnya Riau dan Jambi sudah sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Hal seperti ini sangat baik dan perlu dicontoh, karena galang dana seperti ini lah yang bisa kita lakukan dan dibutuhkan oleh saudara kita di Riau, mudah – mudahan bencana kebakaran di Riau segera teratasi,” pungkasnya. (wes/naz)

Baca juga

Leave a Comment