fbpx

Cianjur Dapat Dukungan Pemprov untuk Bangun Jalur Puncak II

PLT Bupati Cianjur, Herman Suherman

CIANJUR-Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengaku mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam melakukan pembangunan Jalur Puncak II. Hal itu diungkapkan ketika dalam acara Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR) Jabar.

Ia mengatakan, pembangunan Jalur Puncak II menjadi program paling prioritas dari Cianjur, angka yang dibutuhkan seluruhnya mencapai Rp 587 miliar, untuk pembangunan jalan baru dan perbaikan jalan existing.

“Pemkab Cianjur telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 12 miliar untuk perbaikan jalan existing. Sedangkan pelebaran jalan dan pembangunan jalan baru perlu dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi,” katanya, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Stok Masker Diapro di Apotek Langka, Harga Meningkat Drastis

Menurutnya, Pemkab Cianjur telah menjalin komunikasi dan mendapat support dari pemerintah pusat. Melalui Kementerian Agraria/Badan Pertanahan Negara (BPN) sudah ada pembicaraan soal pembebasan lahan untuk lebar jalan hingga 30 meter.

“Pembangunan Jalur Puncak II dipronyeksikan dapat mendorong kembali potensi pariwisata di Cianjur bagian utara karena jalur tersebut dapat menjadi alternatif kemacetan di jalur Puncak yang tidak pernah selesai,” katanya.

Baca Juga: Remaja Korban Penculikan dan Pemerkosaan di Cianjur Lahirkan Anak Laki-laki

Selain itu, Herman juga mengungkapkan, ada empat program prioritas pembangunan lain dari Cianjur, seperti pembangunan Lapangan Badak Putih, pembangunan Gedung Kebudayaan Cianjur, pembangunan Sirkuit Cilaku dan Pembangunan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Kopdar Jabar pertama tahun 2020, dengan tema Penegakan dan Pengawasan Pembangunan Daerah yang digelar secara rutin Pemprov Jabar dihadiri 27 kepala daerah termasuk Cianjur,” jelasnya.

Herman berharap, program yang disampaikan dihapan Gubernur Jabar tersebut semoga dapat segera terealisasi dalam tahun 2020 serta dapat meningkatkan roda perekonomian Cianjur.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment