fbpx

Remaja Korban Penculikan dan Pemerkosaan di Cianjur Lahirkan Anak Laki-laki

Klinik bersalin tempat SA melahirkan anaknya

CIANJUR-Remaja asal Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, SA (15) yang menjadi korban penculikan dan pemerkosaa hingga hamil, telah melahirkan anak laki-laki. Bayinya lahir dengan kondisi sehat di salah satu Klinik Bersalin di Kecamatan Karangtengah. Hal itu dikatakan Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda.

“Alhamdullilah bayinya lahir dengan selamat dan sehat berjenis laki-laki dengan berat badan mencapai 3,3 kilogram, sekitar pukul 09.00 WIB,” katanya pada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Budi menjelaskan, SA melahirkan diantar dengan mengunakan mobil Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cianjur.

“Saat ini bayi bersama ibunya masih berada di klinik persalinan, dan ditemanin oleh sejumlah petugas P2TPA Cianjur,” jelasnya

Sementara itu, Ketua Harian P2TP2A Kabupaten Cianjur, Lidya Indayani Umar, mengungkapkan, saat ini korban berserta bayinya masih dalam perawatan petugas medis persanilan.

“Terkait biaya persalinannya semua ditanggung oleh ketua umum P2TP2A. Korban berniat akan mengurus dan membesarkan bayinya hingga besar dan rencananya akan dibawa ke Cianjur selatan,” katanya

Lydia menambahkan, untuk biaya perawatan bayinya pihaknya pun akan ikut membantu. Sedangkan untuk kondisi kondisi pisikologis korban sendiri sudah mulai membaik.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment