fbpx

Berkoalisi Dengan Golkar, Pendi Anwar : Komunikasi Politik Kami Dengan PKS Belum Kelar

Golkar dan Demokrat sepakat jalin koalisi di Pilkada 2020.

KARAWANG-Dalam acara Konferensi Pers Koalisi Demokrat dan Golkar yang digelar di Kantor Golkar Karawang, Jumat (14/2/2020), Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Karawang, Pendi Anwar, menegaskan, Partai Golkar Karawang dan Partai Nasdem Karawang telah sepakat untuk berkoalisi dan mengusung Cellica Nurrachadiana sebagai calon Bupati Karawang periode 2020-2025 di Pilkada Karawang 2020.

“Ada kesamaan visi dan misi dengan Golkar, sehingga kami sepakat berkoalisi di Pilkada Karawang,” kata Pendi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

Ketika disinggung soal PKS yang selama ini dikabarkan gencar menduetkan Cellica dengan H. Aep, Pendi mengakui memang telah melakukan komunikasi politik dengan PKS. Namun komunikasi dengan PKS belum ada kata sepakat untuk ditindaklanjuti dengan berkoalisi.

Baca juga : Golkar Bakal Dukung Pemilik Elektabilitas Tertinggi di Pilkada Karawang

“Dengan sejumlah partai, termasuk dengan PKS, kami melakukan komunikasi politik. Ada yang kelar komunikasinya dan ada juga yang belum kelar. Nah dengan PKS, kami belum kelar,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono, mengatakan, pihaknya mau berkoalisi dengan Demokrat yang akan mengusung kembali Cellica sebagai calon bupati lantaran pihaknya menilai bahwa elektabilitas Cellica masih paling tinggi di antara tokoh lainnya yang akan maju di Pilkada 2020.

“Kami tidak ingin berkoalis yang akhirnya merugikan Golkar. Jika berkoalisi yang akhirnya akan alami kekalahan itu sama halnya berujung merugikan Golkar,” ujarnya.

Untuk damping Cellica sebagai wakilnya, Mulyono akan mengajukan kader terbaiknya dengan melalui sistem penjaringan internal. Ia menyebut sudah ada empat kader yang sudah siap mengajukan diri untuk ikuti seleksi penjaringan internal, di antaranya Suryana.

“Saya akan berupaya keras kader Golkar yang damping Cellica,” tandasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment