fbpx

Golkar Bakal Dukung Pemilik Elektabilitas Tertinggi di Pilkada Karawang

Dedi Mulyadi

PURWAKARTA-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi isyaratkan siapa bakal calon yang akan dirinya dukung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang. Ia menyebut dukungan partainya akan condong kepada pemilik elektabilitas tertinggi.

Menurutnya, sosok yang akan di dukung Partai berlambang beringin tersebut ialah yang selama ini sudah memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi di masyarakat khususnya di Kabupaten Karawang.

“Keberhasilan itu sangat relevan dengan tingkat elektabilitas dan kami akan berikan dukungan pada yang memiliki elektabilitas karena keberhasilannya,” kata Dedi Mulyadi saat menghadiri safari gemar ikan bersama Kementrian kelautan dan perikanan yang digelar di Tajug Gede Cilodong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (12/2/2020).

Sementara, ketika disinggung kemungkinan berlabuhnya dukungan kepada petahana Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Dedi Mulyadi yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu menyebutkan jika kepala daerah yang berhasil dalam memimpin daerahnya bisa diukur dari elektabilitas yang dimilikinya.

“Kami akan bangun komunikasi agar kadernya menjadi bagian suksessi ke depan. Artinya Golkar mendukung pemimpin daerah yang berhasil membangun pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan publik,” ujarnya.

Dalam politik, Dedi menyebut popularitas bakal calon di angka 60 persen bisa berdampak pada elektabilitas dalam kontestasi Pilkada Karawang dan itu menandakan bakal calon tersebut disukai warganya.

“Dalam politik bisa jika elektabilitas dan popularitas di angka 60 persen itu disukai warganya. Jadi kan gak mungkin kalau menolak kehendak masyarakat,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment