Akibat Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan Palet Oleng dan Terbalik

Proses evakuasi truk bermuatan kayu palet yang terbalik

PURWAKARTA-Satu kendaraan light truck box dengan plat nomor F 8259 UH yang datang dari arah Sukabumi menuju Purwakarta terbalik saat menikung di Jakan Cibanggala Desa Cijati Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, Rabu (3/6/2020) Sore.

Kapolres Purwakarta melalui Kapolsek Maniis AKP Suparlan mengungkapkan, terbaliknya truk yang saat kejadian bermuatan kayu palet tersebut, diduga akibat pengemudi yang diketahui bernama Ujang Dudin (49) itu mengantuk.

“Jadi setibanya di TKP pas di tikungan, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya kemudian oleng dan terbalik ke arah kiri jalan,” ungkap Suparlan dilokasi kecelakaan.

Meski dalam kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kendaraan truk mengalami kerusakaan cukup parah. Sehingga proses evakuasi kendaraan pun cukup menyulitkan dan berlangsung cukup lama meski dengan melibatkan mobil derek.

“Akibat terguling dan benturan keras, as roda nya patah sehingga menyulitkan proses evakuasi,” paparnya.

Akibat kecelakaan dan proses evakuasi kendaraan tersebut, lalu lintas disekitar lokasi sempat tersendat dan menyebabkan antrian panjang kendaraan.

Atas kecelakaan tersebut, Suprlan mengimbau bagi pengendara atau pengguna jalan agar tetap hati- hati dan istirahat jika dirasa lelah atau pun mengantuk.

“Sebaiknya istirahat, jangan dipaksakan jika lelah atau mengantuk karena akibatnya akan fatal, selain bagi keselamatan diri sendiri juga bagi pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment