Ada Jamaah Pingsan Saat Shalat Istisqa di Purwakarta

Petugas saat mengevakuasi jemaah yang pingsan karena tak kuat teriknya matahari

PURWAKARTA – Diduga akibat teriknya sinar matahari, sejumlah masyarakat pingsan saat mengikuti salat istisqa atau salat meminta hujan di Taman Pasanggrahan Padjajaran (Alun-Alun) Purwakarta. Jumat (27/9/2019) selepas shalat Jumat.

Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta langsung mengevakuasi warga yang pingsan pendopo lingkungan Pemkab setempat.

“Mungkin karena cuacanya terlalu panas, jadinya banyak yang pingsan,” ujar Asep, salah satu anggota Satpol PP yang turut mengevakuasi warga.

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien memaklumi akan adanya beberapa jemaah shalat Istisqa yang pingsan. Hal tersebut karena suhu yang cukup ekstrem di musim kemarau.

“Itu hal yang wajar ada beberapa jemaah yang pingsan karena memang terik matahari akhir-akhir ini cukup ekstrim,” katanya.

Jhon Dien berharap, setelah dilaksanakannya shalat Istisqa segera diturunkan hujan sehingga suhu kembali normal dan kebutuhan akan air pun kembali tercukupi.

“Ya mudah- mudahan saja doa kita terqabul dengan segera diturunkannya hujan,” pungkasnya. (wes/naz)

Baca juga

Leave a Comment