Usulan Pimpinan Definitif Sudah Lengkap, Setwan Kirim Surat ke Gubernur

Sekretaris DPRD Karawang, Agus Mulyana. (Foto : Latif/Praja).

KARAWANG -Sekretaris DPRD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana, mengatakan, saat ini usulan pimpinan definitif dari empat partai politik peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Karawang sudah masuk semua. Terakhir, usulan dari Partai Demokrat yang masuk pada Kamis (5/9/2019) kemarin.

“Hari ini kita agendakan rapat paripurna pengumuman secara internal DPRD Karawang,” ujarnya, Jumat (6/9/2019).

Agus menjelaskan, dalam kesempatan rapat paripurna tersebut, Pimpinan DPRD Sementara memimpin dan mengumukan usulan pimpinan DPRD definitif sekaligus mengumumkan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Karawang.

Baca juga : DPRD Karawang Umumkan Usulan Pimpinan Definitif DPRD dan Pimpinan Fraksi

Paripurna DPRD Kabupaten Karawang.

“Selanjutnya kita usulkan kepada Gubernur melalui Bupati untuk penetapan Surat Keputusan (SK) pimpinan definitif, kemudian kita agendakan pelantikan,” jelasnya.

Seusai pelantikan Pimpinan DPRD, lanjutnya,, kegiatan selanjutnya yaitu pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) dan menyusun tahapan berikutnya. Karenanya pihaknya juga berharap dalam proses penyelesaian ini, untuk penetapan SK definitif dari Gubernur juga tidak terlalu lama.

Baca juga : 50 Caleg Terpilih Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Karawang Periode 2019-2024

“Insya Allah hari ini kita paripurna, kemudian usulan disampaikan kepada Bupati dan Senin kita ke Bandung (Gubernur), mudah-mudahan dua tiga hari bisa selesai SK-nya kemudian kita agendakan untuk proses pelantikan Pimpinan DPRD,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment