Uji KIR Dishub Karawang Mulai Gunakan Blue Card

Pelayanan Uji KIR di Dishub Karawang

KARAWANG-UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang, mulai menggunakan kartu Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE Card), Kamis (30/7/2020).

Kepala UPTD PKB Dishub Karawang, Ayeh Kosasih mengatakan, hari ini ada empat kendaraan yang mulai menggunakan BLUE Card sebagai bukti lulus uji. Kedepan, BLUE Card ini akan diberlakukan bagi semua kendaraan wajib uji KIR.

“Mulai hari ini, setiap kendaraan yang di uji akan menggunakan BLUE Card,” ujarnya kepada Prasasti Jabar.

BLUE Card

Ia mengungkapkan, penggunaan BLUE Card ini akan mempermudah dalam medeteksi data-data kelayakan kendaraan wajib uji. Karena semua data kendaraan akan dimasukan dalam aplikasi SIMPKB Kab.Karawang.

“Pada saat pengujian kami masukan semua data kendaraan kedalam aplikasi SIMPKB Kab.Karawang, termasuk foto kendaraan yang telah lulus uji ada didalamnya,” paparnya.

Dijelaskan Ayeh, pengendara akan diberikan kartu pintar (BLUE Card) yang dapat di barcode untuk mengetahui data-data kendaraan yang sudah tersedia dalam aplikask SIMPKB Kab.Karawang. Pada kaca kendaraan juga akan dipasang stiker yang juga dapat di barcode.

“Untuk mengetahui data kendaraan yang sudah dilengkapi BLUE Card, petugas cukup membarcodenya saja. Secara otomatis nantinya akan terhubung kepada aplikasi SIMPKB Kab.Karawang dan menampilkan data kendaraan tersebut,” pungkasnya.(zak)

Baca juga

Leave a Comment