fbpx

Tak Sekedar Wakil di Eksekutif, Cellica Juga Inginkan Sosok Ini Sebagai Suksesornya di Demokrat

Cellica Nurrachadiana.

KARAWANG-Cellica Nurrachadiana, politikus perempuan tangguh Demokrat Karawang kini jadi poros perhatian publik Karawang. Selalin posisinya sebagai Bupati Karawang, ia juga sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang yang berhasil memenangkan Pemilu Legislatif 2019 di Kabupaten Karawang dengan meraih sembilan kursi DPRD Kabupaten Karawang.

Usai Pemilu 2019, semua mata publik Karawang tertuju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020 yang tahapannya dimulai September tahun ini. Kontestasi Pilkada 2020 diprediksi lebih keras pertarungannya dibanding Pemilu dan Pilpres 2019.Pasalnya, Cellica dan Jimmy (wakil bupati) bakal head to head memperebutkan kursi K1 (Karawang Satu).

Cellica, dengan posisinya sekarang sebagai Bupati Karawang diprediksi bakal kembali menduduki K1 periode selanjutnya. Mata publik kini sedikit bergeser, siapa sosok yang akan dampingi Cellica di Pilkada 2020. Sebelumnya di media Prasastijabar.com, beredar ada 10 kandidat yang akan jadi wakil Cellica. Di antara mereka tersebar dari kalangan politikus, kalangan pengusaha dan kalangan birokrat.

Baca juga : Kejutan Pilkada 2020, Sospol’s : Waspadai Sosok Kuda Hitam Yang Bisa Salip Petahana!

Informasi yang didapatkan Prasastijabar.com, Cellica tidak hanya sekedar mencari sosok wakilnya di eksekutif, namun juga mencari sosok yang pas untuk menggantikannya sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang, untuk mempertahankan ‘hegemoni’ Partai Demokrat di Kabupaten Karawang. Selanjutnya, sosok ini juga yang dipersiapkan Cellica jadi Bupati Karawang periode selanjutnya.

Kabarnya, sosok itu memang masuk di antara 10 nama yang telah beredar. Sosok yang dikenal luas di masyarakat Karawang, punya modal sosial (jaringan) yang kuat dan tentunya kemampuan logistik yang sudah tidak lagi diragukan.

Sosok ini konon sudah dipersiapkan lama oleh Cellica. Cellica merawatnya dan menempatkannya pada posisi yang sangat strategis, hingga kelak ‘Satri Piningit’ ini diperkenalkan Cellica kepada publik di saat yang pas untuk mendampinginya di Pilkada Karawang 2020. (red).

Baca juga : Demokrat Karawang Kantongi 10 Nama Calon Wakil Cellica di Pilkada Karawang 2020, Ini Datanya

Baca juga

Leave a Comment