SMKN 1 Sukanagara Dibobol Maling, Puluhan Laptop dan Komputer Raib

Ruang komputer sekolah yang dibobol maling hingga sekolah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah

CIANJUR-Puluhan komputer dan laptop milik SMK Negri 1 Sukanagara raib dicuri maling, Selasa (13/10/2020) dini hari. Akibatnya sekolah mengalami keruguan mencapai Rp155.500.000.

Sekolah tersebut diketahui berada di Kampung Cisuren, Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara, Cianjur.

Wakil Kepala SMKN 1 Sukanagara Bidang Kesiswaan, Eri Fauzi Rahman mengatakan, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 8:00 WIB. Barang-barang yang diambil oleh pencuri berupa 10 unit komputer dan 11 laptop dari berbagai merk.



“Barang yang diambil 21 unit, komputer 10 laptop 11. Kerugian sekitar Rp155.500.000,” ujarnya saat diwawancara lewat sambungan telepon, Selasa (13/10/2020).

Eri menduga pelaku melakukan aksinya antara pukul 02.00 hingga 03.00 WIB sehingga warga setempat tidak mengetahui kejadian tersebut.

“Pada saat kejadian di sekolah juga ada penjaga yang saat itu tengah melakukan piket, namun mereka tidak mengetahui. Saat ini penjaga sekolah sedang dilakukan pemerikasaan untuk dimintai keterangan oleh polisi,” katanya.

Sementara Kapolsek Sukanagara, AKP Cahyadi Mulya mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk dilakukan penyelidikan.

“Kita sudah lakukan olah TKP dengan mengamankan barang bukti berupa dua buah gembok dan enam kunci gembok untuk selanjutkan dilakukan penyelidikan,” pungkasnya.(wan/zak)

Baca juga

Leave a Comment