Komunitas Coki dan Banteng Milenial Berikan Bantuan Sembako Kepada Yayasan Rumah Pulih Jiwa

Pemberian bantuan sembako dari Komunitas Coki dan Banteng Milenial kepada Yayasan Rumah Pulih Jiwa

CIANJUR-Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, bakti sosial dilakukan Komunitas Coki beserta Banteng Milenial dengan memberikan sembako ke Yayasan Rumah Pulih Jiwa di Kampung Pasir Gudang RT 01/07 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat.

Salah satu perwakilan pemangku adat
Komunitas Coki, Asep Irawan mengatakan, pemberian sembako ini murni bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kebetulan kami akan ke Cianjur Selatan untuk membagikan sembako ke korban bencana alam. Namun, saat mendengar adanya Yayasan Rumah Pulih Jiwa yang sampai saat ini belum mendapat bantuan, jadi kami tergugah,” ujarnya, Selasa (13/10/2020).



Asep menjelaskan, pihaknya melihat dan mendengar aksi damai para ODGJ di jalan tepatnya di Tugu Lampu Gentur beberapa waktu lalu. Sehingga menggugahkan rasa kemanusiaan dan menggerakkan untuk saling membantu.

“Kami disini murni membantu dan bentuk kepedulian sesama, tidak ada sangkutan dengan politik atau pun kampanye,”ujarnya.

Bantuan sembako tersebut, lanjut Asep, hanya bantuan kecil seadanya. Sembako itu berisi beras dan indomie, untuk makan sehari-hari.

“Bantuan itu tidak besar dan banyak namun hanya seadanya,” katanya.

Menurut Asep, kedepannya tidak menutup kemungkinan akan ada lagi bantuan. “Insya Allah kami usahakan akan membantu kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Pulih Jiwa, Rukman Syamsudin, membenarkan, bahwa ada bantuan sembako yang diberikan Komunitas Coki dan Banteng Milenial.

“Iya benar mereka membantu dengan memberikan bantuan sembako,” katanya.

Rukman juga mengungkapkan, mereka membantu karena bentuk kepedulian tidak ada ke ranah politik.

“Selama bantuan itu bentuk kepedulian kenapa tidak, asalkan tidak ditumpangi dengan politik saja. Karena ini bentuknya Yayasan, jangan sampai ditumpangi politik,” pungkasnya.(wan/zak)

Baca juga

Leave a Comment