fbpx

Sidak Dua Proyek Jembatan, Komisi III Optimis Selesai Tepat Waktu

Komisi III DPRD Kabupaten Karawang melakukan sidak proyek jembatan

KARAWANG – Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Selasa (3/12/2019) melakukam inspeksi mendadak (sidak) ke dua lokasi proyek jembatan yang masih dalam proses pembangunan hingga bulan terakhir tahun anggaran 2019 ini.

Dua titik proyek jembatan tereebut adalah Jembatan Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat dan Jembatan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur.

Anggota Komisi III, Tatang Taufik mengatakan, pihaknya khawatir kedua proyek tersebut tidak terselesaikan pada tahun anggaran 2019. Sehingga memutuskan untuk melihat langsung ke lokasi untuk mengetahui secara pasti perkembangan proses pembangunan yang sudah dilakukan.

Baca Juga: Diusir Pengelola Pasar Johar, Ini Kata Komisi III DPRD

“Setelah kami cek lokasi, pekerjaannya bagus. Kami optimis dua jembatan ini selesai tepat waktu. Kami juga tidak menemukan masalah dalam proses pembangunannya,” ujaranya.

Ia memaparkan, untuk jembatan kepuh akan ada dua kali proses pembangunan, dimana akan ada pekerjaan lanjutan pada tahun anggaran 2020.

“Jembatan kepuh untuk tahun ini dengan anggaran Rp.6,3 miliar sudah selesai 60 persen. Tahun 2020 akan dilanjutkan dengan anggatan Rp.1,3 miliar,” paparnya.

Untuk Jembatan Unsika, lanjut Tatang, saat ini pembangunan jembatan dengan anggaran total Rp. 1,5 miliar tersebut sudah mencapai 90 persen. Pihaknya optimis kedua pembangunan jembatan tersebut bisa diseleaaikan tepat waktu.(zak)

Baca juga

Leave a Comment