fbpx

Pemkab Cianjur Tata Ruang Publik Ramah Disabilitas

Proses perbaikan trotoar ramah disabilitas di depan gedungĀ  DPRD Kabupaten Cianjur

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mulai melakukan penataan dan pembanguan sejumlah fasilitas umum serta perkantoran untuk penyandang disabilitas.

Plt Bupati Cianjur, Herman mengungkapkan, saat ini masih banyak fasilitas umum yang belum ramah difabel, tidak terkecuali bangunan pemerintahan hingga Pendopo Kabupaten Cianjur.

“Oleh karena itu, saat ini kami sedang membangun dan menata sejumlah fasilitas seperti perkantoran dan trotoar agar ramah untuk disabilitas,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: Di Acara Rakernas, Kejagung Klaim Selamatkan Uang Negara Rp477 Miliar Lebih

Herman menjelaskan, saat ini membangun trotoar rama disabilitas di wilayah perkotaan, Setelah itu kedepannya gedung perkantoran pemerintahan juga akan dibuatkan sarana prasarana untuk difabel.

“Sekarang ini yang sudah ada itu baru di alun-alun. Semoga kedepannya semua bisa dibangunkan dan segera selesai, kami mentargetkan pada 2021 semua fasilitas umum segera selesai,” ucapnya

Baca Juga: Kesulitan Cari Korban Tertimbun Longsor, Tim Gabungan Pinjam Alat Pompa Dari Bogor

Herman menambahkan, selain pembanguan fasilitas umum untuk penyandang disabilitas, Pemkab Cianjur membuka kuota satu persen lapangan pekerjaan untuk disabilitas.

“Nanti prosesnya melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Karena memang sudah ada ketentuannya, kuota 1 persen itu untuk kaum difabel,” pungkasnya.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment