Setelah Viral di Medsos “Ojol” Bersepedah Dapat Bantuan dari Kapolres

Kapolres Karawang memberikan bantuan kepada berupa sepeda kepada pria berseragam ojol yang viral di medsos

KARAWANG– Setelah viral di media sosial, seorang pria yang mengenakan jaket ojek online kini menjadi perhatian Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono. Orang itu bahkan dijanjikan sepeda motor untuk mempermudah aktivitasnya.

Namun janji Kapolres dibatalkan karena yang bersangkutan tidak bisa mengendarai motor. Orang itu tetap mendapat hadiah dari Kapolres sejumlah uang untuk beli sepeda baru dan modal usaha.

Dari hasil penelusuran awak media. “Ojol” bersepedah ontel tersebut tinggal di Kelurahan Karawang Wetan. Dia tinggal bersama orang tuanya di gang sempit depan Hotel Fajar Indah Karawang.

Ibunya bernama Aisyah (54), sementara “Ojol” viral itu bernama Jerry Pamungkas (20), tetapi biasa dipanggil Dede atau Geri. “Anak saya dan bapaknya sudah dibawa ke Mapolres Karawang,” ujar Aisyah di rumahnya, Rabu (12/1/2022).

Aisyah mengakui sudah mengetahui maksud dari kepolisian membawa anaknya. “Awalnya saya kaget, tapi tadi dapat kabar mau dikasih bantuan, tapi gak tau bantuannya seperti apa,” katanya.

Dijelaskan, sosok Ojol bersepeda ontel tersebut merupakan anak ke duanya. Diakui Jerry agak keterbelakangan mentalnya. Namun dia anak yang mandiri dan kerap menolong orang lain.

“Kaya kemarin, si Jerry katanya viral saat ngawal ambulan,” tuturnya.

Aisyah menuturkan, Jerry tidak bekerja menjadi Ojol. Adapun jaket dan helm Ojol
yang dikenakannya merupakan pemberian dari Ojol tempat nongkrong Jerry.

“Jadi si Dede senang bersepeda sejak lama, terus dia suka ikut mangkal di pangkalan Ojol di depan Ramayana. Jaket sama helm yang suka dipakainya itu hasil pemberian dari teman-teman Ojolnya,” bebernya.

Jerry juga dikatakannya tidak melanjutkan sekolahnya, karena sering diejek oleh teman-temannya. “Dia sempat sekolah, tapi putus di tengah jalan karena selalu diejek oleh teman-temannya. Kadang sepedanya juga dikempesin,” katanya.

Aisyah berharap, Jerry bisa kembali bersekolah kendati di sekolah khusus untuk orang berkebutuhan khusus. Apalagi semangat anaknya untuk menuntut ilmu masih menggebu.(red)

Baca juga

Leave a Comment