Dicari Kapolres Karawang , Pria Pesepeda Berjaket Ojol Dihadiahi Kendaraan Baru

KARAWANG – Rabu, 12 Januari 2022 pagi, pesan berantai via jejaring sosial, perihal dicarinya sosok pria pesepeda berjaket ojol oleh aparat Kepolisian Polres Karawang beredar luas.

Tidak tanggung, pesan berantai tersebut langsung dibuat dan disebarkan oleh Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono viral dimana-mana.

Terungkap, pesepeda berjaket ojol itu bernama Jery Pamungkas alias Dede, pria berusia 20 tahun beralamat tinggal di Kelurahan Karawang Wetan, yang kediamannya berada di gang sempit depan Hotel Fajar Indah Karawang.

Ditemui di rumahnya, Aisyah (54) ibunda dari sosok Ojol bersepeda ontel tersebut mengakui anaknya sudah dibawa beserta bapaknya ke kepolisian ke Mapolres Karawang.

“Tadi ada dari polisi ke rumah dan mau dibawa ke Polres sama bapaknya,” kata Aisyah saat diwawancarai di rumahnya, Rabu (12/1/2022).

Aisyah mengakui mengetahui maksud dari kepolisian membawa anaknya.

“Awalnya saya kaget, tapi tadi dapat kabar mau dikasih bantuan, tapi gak tau bantuannya seperti apa,” katanya.

“Dede ini agak keterbelakangan mental Kang, tapi memang anaknya baik, dia mandiri juga terus saya dapat cerita dari orang-orang juga suka bantu-bantu, kayak viral kemarin, itu saya dapat kabar dari tetangga, si Jerry katanya viral saat ngawal ambulan,” tuturnya.

Aisyah menuturkan, Jerry tidak bekerja menjadi Ojol. Adapun jaket dan helm Ojol
yang dikenakannya merupakan pemberian dari Ojol tempat nongkrong Jerry.

Setelah dikonfirmasi, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, dirinya terenyuh usai melihat pria berjaket ojek onlen mengendarai sepeda.

Sempat viral dan menjadi perhatian publik, terutama saat Dede mengawal ambulan yang melintasi jalan Tuparev dengan sepedanya dengan semangat.

“Saya hanya ingin memberikan sedikit kebahagiaan buat ojek onlen yang pakai sepeda ontel tersebut, yang saat ini sedang kami cari dan akan saya belikan motor,” kata Aldi

Dede akhirnya bertemu Kapolres di Mapolres Karawang. Hendak diberi sepeda motor, namun ternyata ia mengaku belum bisa mengendarainya.

“Dia belum bisa berkendara sepeda motor, jadi kami beri hadiah sepeda angin dan modal usaha buat menopang aktivitasnya. Kami hanya menolong orang yang membutuhkan sesuai perintah agama, itu saja,” tutup Aldi.(ans)

Baca juga

Leave a Comment