Rusak Pasca Perayaan Tahun Baru, Pemkab Tutup Alun-alun

Alun-alun Kabupaten Cianjur akan ditutup selama proses perbaikan akbibat kerusakan setelah perayaan malam tahun baru

CIANJUR-Pasca kerusakan sejumlah fasilitas umum di kawasan Alun-alun Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menutup sementara alun-alun. Hal itu dilakukan selama proses perbaikan atas kerusakan yang terjadi.

“Mulai hari ini penututupanya diberlakukan. Akan dibuka setelah perbaikannya selesai. Mudah-mudahan tidak memakan waktu terlalu lama dan dapat segera dibuka kembali,” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, Senin (6/1/2020).

Herman menjelaskan, proses perbaikannya dilakukan oleh pihak penyelenggara yang melakukan kegiatan pameran di area alun-alun pada perayaan pergantian tahun.

Baca Juga: Soal Kerusakan Fasilitas Umum di Alun-alun, Pemkan Cianjur Bakal Tuntut EO UMKM

Sebelumnya, Herman juga sudah mengeluarkan surat ke panitia penyelenggara untuk bertanggungjawab atas setiap kerusakan di area alun-alun. Namun bila tidak pihaknya bakal melakukan tindakan tegas.

“Surat untuk meminta pertanggungjawaban dan perbaikan sudah saya tandatangani serta diberikan pada panitia. Karena itu sepenuhnya jadi tanggungjawab mereka, kalau tidak kunjung ada perbaikan kami akan keluarkan surat teguran hingga proses hukum lainnya,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, telah memerintahkan dinas dan intasi terkait untuk melakukan pendataan fasilitas alun-alun yang rusak, namun yang sudah jelas rusak yaitu meja beton, dan lampu hias yang patah.

Baca Juga: Alun-alun Jadi Lokasi Favorit untuk Rayakan Pergantian Tahun

Herman menambahakan, pemkab akan mempertimbangkan kembali terkait pengunaaan alun-alun untuk digunakan kembali dalam acara atau kegiatan tertentu

“Perijinannya akan diperketat lagi, dan jika dipetbolehkan maka ijinnya pum tidak boleh lebih dari tiga hari. Semua faslisitas kawasan alun-alun adalah milik warga Cianjur, oleh karena itu mari bersama-sama untuk mengaja alun-alun Cianjur sebagai ikon kebanggan masyarakat Cianjur,” pungkasnya.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment