PT Waskita Beton Precast Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis Purwakarta

Penyerahan bantuan APD dari PT Waskita Beton Precast kepada RSUD Bayu Asih

PURWAKARTA-Meski angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sudah berstatus Zero dan masuk dalam katagori zona hijau, namun dukungan untuk tenaga medis terus berlanjut.

Seperti halnya yang dilakukan PT Waskita Beton Precast yang mendukung penanganan kasus Covid-19 dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Puskesmas Kecamatan Cibatu serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta.

Manager Plant Sadang,  PT Waskita Beton Precast, Ferie Sudarminto mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap beberapa rumah sakit yang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) di tengah pandemi Covid-19.

“Gerakan untuk menangani dampak dari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta dan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Waskita Peduli. Kami salurkan berupa baju hazmat, safety goggles, face shield,  masker N95, Apron, Boot dan lain-lain,” ungkap Ferie, saat ditemui di RSUD Bayu Asih Purwakarta, yang didampingi Luthfi Fuadi (QHSE) PT Waskita Beton Precast Plant Sadang, Pada Senin (29/6/2020).

Diketahui, sebelum memberikan bantuan-bantuan kepada RS Bayu Asih Purwakarta, PT Waskita Beton Precast memberikan bantuan Ke Puskesmas Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Hukum RSUD Bayu Asih Purwakarta, Kaliswara, mengatakan APD ini memang sangat dibutuhkan sekali oleh RSUD Bayu Asih Purwakarta sebagai rumah Sakit rujukan dalam menghadapi Covid-19 ini.

“Tentunya kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan APD dalam menghadapi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Bantuan APD ini, sambung dia, tidak saja bermakna dari asepk pelayanan hal medis, tetapi juga memberikan semangat bagi jajaran RSUD Bayu Asih Purwakarta khusus tenaga medis yang selama ini sudah bekerja secara maksimal dalam mengatasi Covid-19 di kabupaten Purwakarta ini.

“Alhamdulillah, bantuan ini nanti akan digunakan oleh petugas dan tenaga medis yang bertugas menangani pasien-pasien yang berkaitan dengan virus Corona. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment