Plt Bupati Cianjur Bantu Renovasi Rumah Seniman

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berikan bantuan kepada Aki Dadan Secara simbolis

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman tinjau dan berikan bantuan kepada Aki Dadan Sukandar Maestro Cianjur, di Gang Amalia II, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat

Seperti berita sebelumnya rumah seniman Cianjuran Aki Dadan Sukandar bagian belakang dan pinggir rumahnya hampir roboh karena hampir puluhan tahun belum direnovasi.

Plt Bupati Herman Suherman yang didampingi Kadis Permukiman dan Kawasan Permukiman (Perkimtan) Ahmad Rifa’i Azhari tiba sekitar pukul 13.25 WIB tersebut langsung melihat bagian rumah yang menglamai kerusakan.

“Sebelumnya saya tidak mengetahui kondisi rumah aki Dadan, namun saat saya mengetahui kondisinya dari sejumlah media sosial, saya cukup prihatin dengan kondisi rumahnya,” kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Jumat,(20/09/2019)

Herman menjelaskan rumahnya akan segera diperbaiki dengan mengunakan Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) melalui Dinas Perkimtan.

“Kami akan segera memperbaiki rumah beliau sampai dengan layak huni. Selain itu juga Aki Dadan akan dikaryakan di pendopo Cianjur untuk melatih Cianjuran,” katanya

Nantinya kata dia, Aki Dadan melatih kacapi Cianjur dalam satu minggu sekali tepatnya pada setiap malam Kamis. Hal itu merupakan upaya dari Pemkab untuk mempertahankan tiga pilar budaya ‘ngaos mamaos maenpo’.

“Nantinya juga masyarakat yang ingin belajar ngaos mamaos dan maenpo”dapat ke pendopo Cianjur. Namun sehubungan pendopo dengan direnovasi, untuk saat ini belum dapat terlaksana,” jelasnya.

Sementara itu, Aki Dadan mengaku sangat senang atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Cianjur, hingga rumahnya dapat diperbaiki kembali.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan rekan yang sudah membantu untuk memperbaiki rumah aki yang sudah hampir roboh itu, terutama kepada pa Plt Bupati Herman Suherman,” tandasnya. (zie/naz)

Baca juga

Leave a Comment