Pertegas Kawal Rehabilitas Sungai Cilamaya, Fordas Cilamaya Berbunga Putuskan Empat Sikap

Sadulurs Cilamaya (SC).

KARAWANG-Forum Daerah Aliran Sungai Cilamaya Bersih Indah dan Berdaya Guna (Fordas Cilamaya Berbunga) menegaskan akan terus mengawal rehabilitasi sungai Cilamaya yang tercemar limbah industri. Semalam, mereka rapat hasilkan empat keputusan.

“Alhamdulillah semalam bertempat di Banyusari di kediaman ketua SC, kami mengadakan rapat Fordas Cilamaya Berbunga yang dihadiri teman-teman hulu dan hilir Sungai Cilamaya, mengambil beberapa keputusan,” kata Ketua Presidium Fordas Cilamaya Berbunga, Muslim Hafidz, kepada Prasastijabar.com, Senin (30/9/2019).

Baca juga : DLHK Jangan ‘Cuci Tangan’ Soal Pencemaran Sungai Cilamaya

Muslim membeberkan, keempat keputusan itu di antaranya untuk dilakukan susur sisir sungai Cilamaya secara komprehensif. Kedua penguatan konsolidasi dengan pihak berwenang agar produk kebijakan lebih membumi dalam penyelesaian Sungai item Cilamaya.

“Ketiga, agar isu lingkungan sungai Cilamaya ini tetap mengudara dan tak menjadi angin lalu, metode memviralkan lewat media sosial dan media massa tetap menjadi bagian dari perjuangan.,” ujarnya.

Baca juga : Gina Desak Pemprov Jabar Serius Akhiri Pencemaran Sungai Cilamaya

Terakhir, sambungnya, pihaknya juga secepatnya untuk melakukan hearing dengan Kabid Hukum Dinas Lingkungan Hidup yang ditugaskan dalam pembuatan Pergub Satgas.

“Agar hasil Pergub dapat diterima dan dirasakan oleh user alias masyarakat pinggir sungai Cilamaya,” tutupnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment