Penutupan Sebidang Warung Bambu, Askun Tuding Toto Telah Provokasi Warga

Asep Agustian

KARAWANG – Mantan Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto dituding telah melakukan provokasi terhadap warga tentang penutupan sebidang liar di Warung Bambu oleh PT KAI Daop 1 Jakarta.

Toto mengajak masyarakat untuk bersama-sama membongkar paksa penutupan sebidang jika PT. KAI tak kunjung membukanya. “Buktinya mana mau pasang badan? Itu bukan solusi,” kata praktisi hukum Karawang, Asep Agustian, Selasa (10/9/2019).

Menurut Askun, sapaan akrab Asep Agustian, PT. KAI sudah benar menutup sebidang demi keselamatan. Solusi terbaik adalah duduk bersama dengam segala stake holder terkait, mengingat sebidang tersebut telah menjadi akses jalan yang dilintasi ribuan pengendara.

“Ini ngajak pasang badan buat bongkar paksa. Kayak jagoan aja. Gugat aja sekalian. Ini gugat enggak, pasang badan enggak,” ujar Askun.

Yang benar, dikatakan Askun, adalah pembangunan pintu otomatis dengan pengajuan terlebih dahulu ke Ditjen Perkeretaapian dan permohonan ke PT. KAI. Dengan anggaran yang bersumber dari APBD.

“Jangan aneh-aneh segala ngajak bongkar paksa terus pasang badan. Itu mau pasang badan pas kereta lewat? Berani emang?” kata Askun berapi-api.

Askun mengatakan, polemik penutupan sebidang ini harus jadi intropeksi Toto dan Bupati. Kemana selama ini peran mereka ketika sebidang tersebut tak berpalang pintu otomatis.

“Intinya jangan buat tindakan yang sok jagoan dan menarik simpati masyarakat saja. Buktikan kalau memang bisa,” kata Askun. (red)

Baca juga

Leave a Comment