Cellica-Jimmy Abai Soal Hak Rumah Dinas Sekda

Rumah dinas Bupati yang bakal beralih fungsi menjadi galeri seni.

KARAWANG – Pemerhati kebijakan pemerintah Kabupaten Karawang, Asep Agustian menilai Pemkab Karawang, dibawah kepemimpinan Cellica – Jimmy, tak memperhatikan hak aparatur sipil negara (ASN). Bahkan, hak Sekretaris Daerah (Sekda) pun diabaikan. Yakni rumah dinas.

Seperti diketahui, sejak beberapa tahun ke belakang, Sekda Kabupaten Karawang kehilangan hak rumah dinas. Rumah dinas sekda kini dijadikan rumah dinas wakil bupati (RDWB).

Tak adanya fasilitas rumah dinas ini dikarenakan rumah dinas Bupati (RDB) tak lagi difungsikan untuk tempat tinggal Bupati, melainkan menjadi galeri seni.

“Fasilitas rumah dinas itu tertuang dalam sebuah peraturan hukum dan dijamin oleh pemerintah,” ujar Askun.

Meski pada beberapa kesempatan Sekda Acep Jamhuri sudah menyatakan legowo tak mendapat fasilitas rumah dinas, namun, dimata Askun, itu hanyalah sebuah statemen lip service. “Itu hak Sekda karena berdinas,” kata Askun.

Menurut Askun, Cellica-Jimmy juga harus memperhatikan hak-hak yang perlu diberikan kepada aparatur. Jika tidak, maka ia menganggap tata kelola kepemerintahan Kabupaten Karawang yang ngawur.

Selama ini, ada anggaran untuk Sekda. Namun, karena Sekda menempati rumah dan kebutuhan pribadi, maka dikemanakan anggaran tersebut. “Kalau anggaran untuk rumah dinas ternyata digunakan untuk kebutuhan rumah pribadi, itu sudah melanggar dan ngawur,” ujar Askun. (red)

Baca juga

Leave a Comment