Pendi : Ketua Definitif DPRD Kabupaten Karawang Ditentukan Hari Ini

Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar. (Foto : Latif/Praja).

KARAWANG-DPP Partai Demokrat dikabarkan menggelar rapat pleno hari ini, Selasa (27/8/2019), untuk menentukan ketua definitif DPRD Kabupaten Karawang dari unsur Partai Demokrat.

“Hari ini sekira pukul 14.00 WIB DPP Partai Demokrat rapat pleno untuk pimpinan DPRD Kabupaten Karawang,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Pendi Anwar, kepada Prasastijabar.com, Selasa (27/8/2019), di kantor Fraksi Demokrat.

Menurut Pendi, bila rapat pleno tersebut selesai hari ini juga, maka SK ketua DPRD Karawang diharapkan sudah kelar esok harinya.

Baca juga : Demokrat Karawang Kantongi 10 Nama Calon Wakil Cellica di Pilkada Karawang 2020, Ini Datanya

“Mekanismenya seperti itu dan kami (DPC) tidak bisa intervensi DPP, surat perihal nominasi Ketua DPRD Karawang sudah kami kirim tinggal keputusannya ada di DPP,” jelasnya.

Pendi pun membantah perihal adanya kabar SK tersebut sudah lama dikantongi DPC Partai Demokrat karena tidak ada bukti fisik suratnya dan bila ada fisik suratnya, maka DPC dipastikan tembuskan SK itu ke Setwan DPRD Kabupaten Karawang.

“Lalu kami umumkan ke publik bahwa Demokrat sudah selesai menetapkan nama Ketua DPRD Kabupaten Karawang ,” ujarnya.

Pendi juga memastikan tidak ada keberpihakan dari Cellica Nurrachadiana, selaku Ketua DPC Demokrat Karawang terhadap salah satu calon Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

Baca juga : DPP Demokrat Dikabarkan Telah Tunjuk Budianto Sebagai Ketua DPRD Karawang

“Teh Cellica kepada DPP sampaikan kelebihan dan kelemahan keempat kandidat itu secara obyektif. Tidak ada keberpihakan kepada salah satu kandidat,” ungkapnya.

Kata Pendi, siapapun kandidat yang terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Karawang hasil pleno DPP hari ini, tentunya harus didukung bersama.

“Dan dikawal apa yang telah menjadi amanat DPP Demokrat,” pungkasnya.

Diketahui, keempat kandidat kader Demokrat yang dinominasikan duduki pucuk pimpinan DPRD Kabupaten Karawang, di antaranya Pendi Anwar, Budiadnto, Ahmad Rifai dan Suci Nurwinda. (red).

Baca juga

Leave a Comment