Pemkab Subang Segera Lakukan Rapid Test Massal

Ilustrasi

SUBANG-Pemerintah Kabupaten Subang akan segera melakukan rapid test massal di sejumlah tempat perniagaan. Salah satunya di Pasar Tradisional Kasomalang. Hal itu dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, Maxi.

Sebelumnya, pada 21 Mei lalu, seorang pedagang di Pasar Tradisional Kasomalang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Pemkab Subang pun langsung mengambil langkah sigap dengan mengisolasi pedagang tersebut.

“Target yang dirapid test itu para pedagang Pasar Kasomalang dan mereka warga yang kontak erat langsung dengan pasien positif Covid-19 yang sebelumnya di wilayah Kasomalang,” kata Maxi dilansir dari situs resmi Pemkab Subang, Rabu (27/5/2020).

Ia mengumumkan hingga Selasa 26 Mei 2020, jumlah warga yang terkonfirmasi positif menjadi 43 orang setelah terjadi penambahan satu pasien positif di Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang.

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 56 orang, yang sudah sembuh 46 orang, delapan orang meninggal dunia, dan dua orang dalam pengawasan. Untuk Orang dalam pemantauan (ODP) 5.396 orang.(red)

Baca juga

Leave a Comment