PDAM Tirta Tarum Klaim Berprestasi, Ini Penjelasannya

Konferensi Pers PDAM Tirta Tarum. (Foto : Latif/Praja).

KARAWANG-Di bawah kepemimpinan Direktur Utama, M. Sholeh, selama satu terakhir ini ,PDAM Tirta Tarum mengklaim beberapa prestasi dicapainya

“Bagaimana tidak, hanya dalam waktu setahun, perusahaan ini mampu bangkit dari keterpurukan sebelumnya menjadi perusahaan sehat dengan manajemen yang solid, andal dan profesional,” kata Sholeh dalam konferensi pers #1 Tahun Merajut Benang Kusut Menjadi Prestasi di Aula Kantor PDAM Tirta Tarum, Senin (26/8/2019).

Menurutnya, meskipun masih didera dengan perbagai persoalan masa lalu yang amat pelik, rumit dan sulit, namun sedikit demi sedikit persoalan itu mulai teratasi.

Baca juga : Ditanya Soal Penyertaan Modal Rp150 Miliar dan Tunggakan Pajak, Ini Kata Dirut PDAM Tirta Tarum

“Dengan niat baik dan tekad kuat, manajemen baru mengusung motto BEST (Berikan Service Terbaik) kepada seluruh pelanggan dan stakeholder,” ucapnya.

Sholeh membeberkan, capaian prestasi PDAM Tirta Tarum dalam setahun terakhir di antaranya, transformasi PDAM dari birokrasi menjadi korporasi, dari dilayani menjadi melayani, dari tidak diperhitungkan menjadi excellent, dari zona nyaman menjadi zona penuh tantangan dan dari PDAM yang gaduh menjadi PDAM yang teduh.

Baca juga : Terdampak Pemadaman Listrik Massal, PDAM Tirta Tarum Mengaku Rugi Rp500 juta

Selain itu, sambungnya, kondisi keuangan PDAM sehat,cash flow sehat dan kondisi perusahaan pun sehat dengan audit kinerja baik (score 60.16 Kepmen Nomor 47/1999, naik dari sebelumnya 56.80) dan sehat (score 3.44 BPPSPAM, naik dari sebelumnya 3.17), serta audit keuangan KAP dengan predikat WDP.

“Kami pun melakukan efisiensi di segala bidang dengan tanpa mengurangi kualitas layanan dan sesuai kaidah manajemen,” pungkasnya. (red).

Baca juga : Usai Bayar PBB, PDAM Bakal Cek Data Tunggakan Pajak Sebelumnya

Baca juga

Leave a Comment