fbpx

Pastikan Ketersedian Stok Pangan di Tengah Wabah Covid-19, Komisi II DPRD Karawang Kunjungi Dinas Pangan

Komisi II kunjungi Dinas Pangan.

KARAWANG-Memastikan stok pangan sembako selalu tersedia untuk warga Kabupaten Karawang, Komisi II DPRD Kabupaten Karawang kunjungi Dinas Pangan Kabupaten Karawang, Senin (23/3/2020).

“Kami ke Dinas Pangan untuk kembali memastikan ketersediaan pangan yang ada di Kabupaten Karawang terkait kuantitas, kualitas, distribusi merata dan harga terjangkau di tengah-tengah kebutuhan masyarakat Karawang,” kata anggota Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Natala Sumedha, kepada Prasastijabar.co.id.

Menurut Politikus PDIP Karawang ini, Dinas pangan sebagai komandonya pengendalian pangan di Kabupaten Karawang merupakan bagian tidak terlepaskan dari apa apa yang harus mereka laksanakan, yaitu memastikan keseimbangan di tengah-tengah kondisi tidak menentu. Jangan sampai masyarakat juga dibikin bingung dengan isu-isu yang tidak benar terkait Karawang kurang pangan dan lain-lain.

Ia menambahkan, untuk harga pasar di 13 pasar tradisional dengan 16 komoditas yang ada di Karawang secara rata-rata bisa dilihat di web : http://hargapasar.karawangkab.go.id/

Baca juga : Upaya Genjot PAD BPHTB, Komisi II DPRD Karawang Kunker ke Purwakarta

Komisi II kunjungi Dinas Pangan.

“Makanya kami ingin memastikan kembali bahwa pangan di Kabupaten Karawang khususnya benar-benar tersedia aman,” ujarnya.

Natala berharap, semoga apa yang mereka lakukan bermanfaat untuk warga Karawang. Di tengah-tengah penanganan Covid-19 pihaknya mengimbau masyarakat Jangan panic buying karena mereka akan terus memantau ketersediaan pangan, yang terpenting masyarakat lakukan adalah tetap melaksanakan social distancing sesuai imbauan pemerintah.

“Dengan adanya kepastian ini kami berharap tidak ada panic buying di masyarakat Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment