Nahkodai PKS Karawang, Budiwanto Nyatakan Siap Bersinergi Dengan Semua Pihak

Musda Virtual PKS Karawang.

KARAWANG-Terpilih menahkodai Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Karawang dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) PKS secara serentak dan virtual se-Indonesia pada Senin (28/12/2020), Budiwanto menyatakan dengan tegas jika dirinya dan jajarannya siap bersinergi dengan semua komponen masyarakat, untuk membangun Karawang yang lebih baik.

“Membangun Karawang tidak bisa sendirian. Harus bersinergi dengan semua kelompok masyarakat,” ujar Budiwanto.

Budiwanto menegaskan, sesuai hasil Munas PKS bahwa perekrutan kaum milenial akan menjadi prioritas di Karawang.



“Hal ini sebagai wujud PKS sebagai partai bagi milenial, sehingga perekrutan kaum Milenial ini menjadi kewajiban bagi seluruh kader PKS Karawang,” tegasnya.

Budiwanto juga meminta kerja seluruh kader dalam menampung aspirasi masyarakat saat ini.

“Kemenangan di Pilkada Karawang sebagai bukti bahwa PKS diterima masyarakat. Dengan raihan ini, maka kesiapan kader-kader muda khususnya kader milenial, untuk dididik agar saat perhelatan demokrasi baik pilkada maupun pileg (legislatif) bisa meraih suara yang baik dan terbanyak,” paparnya.

Secara khusus, Musda sendiri memberikan enam poin amanat kepada Pengurus DPD yang baru, yakni sebagai berikut :

1. Meneguhkan Visi PKS Menjadi Partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Bekerja bersama dengan berbagai elemen bangsa lainnya untuk ikut mengatasi permasalahan masyarakat terutama dampak dari pandemi COVID-19 yang telah berimplikasi luas menjadi krisis kesehatan, krisis ekonomi, dan krisis sosial.

3. Meningkatkan kuantitas jumlah kader PKS dan kualitasnya baik dari aspek spiritual, intelektual, pemahamannya tentang kebangsaan, dan kontribusi dalam amal kebajikan kepada masyarakatnya.

4. Memenangkan pemilihan kepala daerah, pemilihan presiden, dan meningkatkan kursi PKS dalam Pemilu 2024 minimal dua kali lipat dari hasil Pemilu 2019.

5. Tersedianya anggaran biaya yang memadai untuk menjalankan roda organisasi partai dan memenangkan perhelatan pilkada maupun pemilu dengan mengintensifkan kontribusi dari para anggota partai dan sumber-sumber lain sesuai peraturan perundang-undangan.

6. DPP PKS memberikan amanah di pundak DPTW dan DPTD periode 2020-2025, di antaranya merekrut kader dan meningkatkan jumlah kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Enam amanat ini akan jadi fokus kepengurusan baru,” ulas Budiwanto.

Budiwanto juga meminta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Karawang agar mampu mengemban amanah lima tahun kedepan. Dengan Susunan Pengurus DPTD terbaru periode 2020 sd 2021:

“Mohon doanya. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Kelurahan/Desa, kader dan simpatisan yang telah bahu membahu berjuang bersama PKS,” pungkasnya.

Berikut Kepengurusan DPTD PKS Karawang yang baru, periode 2020 – 2025, yaitu :
Ketua MPD : Dr. H. Dedi Sudrajat, SP., MM.
Sekretaris MPD : Aris Widodo

Ketua DPD : H. Budiwanto, S.Si., MM.
Sekretaris : Imam Hambali, S.Kom
Bendahara : Fahrizal Umri
Kaderisasi : H. Avondtarizqia, S.Si

Ketua DED : Ubaydillah
Sekretaris : Komarudin Latief. (red).

 

 


Baca juga

Leave a Comment