Minus Nasdem, Anggota Fraksi Pangkal Perjuangan Siap Dukung Jenal Arifin di Pilkada 2020

Pertemuan Jenal Arifin bersama anggota Fraksi Pangkal Perjuangan.

KARAWANG-Setelah mendaftar sebagai bakal calon bupati Karawang ke PDI-P Karawang, Jenal Arifin makin intensif melakukan penjajagan ke pelbagai partai politik. Hari ini, Jumat (13/9/2019), Jenal Arifin dikabarkan mengadakan pertemuan dengan sejumlah anggota Fraksi Pangkal Perjuangan DPRD Kabupaten Karawang. Pertemuan itu dihadiri pihak Partai Hanura, PAN, PPP dan PBB, tanpa kehadiran Partai Nasdem.

“Betul, Jenal Arifin mengundang kami untuk bertemu bicarakan niat beliau maju di Pilkada 2020, ini hanya bentuk penjajagan saja,” kata Ketua Partai Hanura Karawang, Ahmad Ardiansyah, kepada Prasastijabar.com, Jumat (13/9/2019).

Ardiansyah menuturkan, dalam pertemuan itu dirinya menekankan kepada Jenal Arifin bila majunya di Pilkada 2020 bukan lantaran intervensi salah satu parpol, baik itu penguasa atau pengusaha.

Baca juga : Disinyalir Titipan dan Settingan, ‘Anak Emas’ Cellica Ini Daftar Nyabup ke PDI-P Karawang

“Ia mengatakan kepada kami, meski sebagai anggota Partai Demokrat tetapi secara pribadi ia punya hak konstitusi untuk mencalonkan diri maju di Pilkada 2020. Jadi clear ya ia maju bukan bagian dari titipan atau utusan partai lain,” ujarnya.

Ardiansyah melanjutkan, terkait dengan siapa Jenal Arifin akan bersanding di Pilkada 2020 itu persoalan lain, yang penting saat ini ia mendaftar dahulu ke PDI-P Karawang.

“Jenal saat nanti berkoalisi dengan calon lain tentu dilihat dari asas keadilan sosial. Bila jumlah kursi di pihak Jenal lebih besar maka tentu Jenal sebagai calon bupati, tetapi bila lebih kecil tentunya jadi wakil bupati,” ungkapnya.

Meski belum dipastikan mendukung Jenal Arifin dan masih tahap penjajagan, tetapi Ardiansyah menyebutnya kesepakatan sudah mencapai 50 persen plus satu (50+1%), sehingga pihaknya kedepan tidak hanya mengantar ke Pilkada 2020, tetapi juga ingin memenangkan kontestasi Pilakda tersebut.

Baca juga : Daftar Cabup Ke PDI-P, Jimmy Dinilai Kehilangan Marwah

“Ini memang harus dilakukan dengan hati-hati, tidak sekedar berangkatkan Jenal tapi juga antarkan ia menang,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan Jenal agar bisa ‘landing’ dengan baik bersama PDI-P Karawang. Jika itu dilakukan maka 11 kursi bisa bersama Jenal. 11 kursi gabungan dari PDI-P 6 kursi, Partai Hanura 1 kursi, PAN 1 kursi, PPP 1 kursi dan PBB 2 kursi.

“Dengan 11 kursi, maka Jenal bisa maju di Pilkada 2020 sebagai calon Bupati Karawang bila berkoalisi dengan Demokrat atau pun dengan Gerindra,” pungkasnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment