fbpx

Merasa Dibohongi, Warga Demo PT Hanyoung Nux

CIANJUR – Ratusan warga Desa Hegarmanah lakukan aksi Unjuk Rasa (Unras) didepan Perusahaan PT Hanyoung Nux, di Kampung Neglasari, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

Herman (47), Kordinator aksi, mengatakan aksi tersebut tidak lain untuk mempertanyakan beberapa tuntutan yang telah disepakati antara warga dengan pihak perusahaan beberapa waktu lalu. Namun hingga lebih dari satu tahun pihak perusahan belum juga merealisasikan apa yang sudah menjadi kesepakatan itu.

“Warga hanya menuntut apa yang dulu telah disepakati. Karena sudah setahun lebih belum ada realisasi yang dijalankan,” kata dia, Kamis, (5/12/2019).

Dia menjelaskan, aksi seperti ini tidak akan berhenti hingga warga dipertemukan dengan Mr. Sung dan terealisasi tuntutan sesuai janji dan kesepakatan Mr. Sung.

Warga juga, lanjut dia, meminta HRD dan beberapa orang lainnya minta diberhentikan, karena tidak menepati janji dan ada penyalahgunaan jabatan.

“Kami meminta Herlina sebagai HRD dipecat, karena dia dalangnya, dari mulai penerimaan pegawai dari luar, menjadi oknum limbah, dan banyak lagi. Kami menduga Mr Sung mempertahankannya karena Herlina bekerjasama dalam kasus beberapa waktu lalu saat manipulasi data limbah,” ucapnya

Sementara itu, Humas PT Hanyoung Nux, Anggodo, mengatakan, pihaknya belum bisa memutuskan akan direalisasikan apa tidaknya tuntutan warga, karena masih menunggu pimpinan perusahaan.

“Rencananya nanti Senin (9/12), Mr sung akan hadir menemui para masyarakat. Namun, itu juga belum pasti bisa tidaknya, karena takut ada perubahan,” katanya.

Dia mengungkapkan, pada saat kesepakatan awal dirinya belum bekerja sehingga tidak tahu awalnya, hanya mendengar saja dari yang lain.

“Awal bermitra dengan Forum saya belum kerja, tapi dari cerita saat penandatangan pihak forum kurang sopan dan membentak HRD, ini sudah ke tujuh kalinya kami di demo warga, bahkan pernah dipanggil pihak polres,” pungkasnya.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment