Melalui Olah TKP, Polisi Dalami Penyebab Pasti Kecelakaan KM 91 Cipularang

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama. (Foto : Uwes/Praja).

PURWAKARTA-Petugas gabungan dari Korlantas Polri, KNKT, Dislantas Polda Jabar, Satlantas Polres Purwakarta dan sejumlah intansi lainnya lakukan proses olah TKP dilokasi terjadinya kecelakaan tabrakan beruntun di KM 91 Tol Cipularang. Selasa, (3/9/2019).

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, petugas masih mendalami penyebab kecelakaan beruntun di Km 91. Sementara tadi sudah melakukan penandaan di TKP untuk mengetahui posisi kendaraan terakhir pada saat terjadi kecelakaan.

“Untuk sementara belum bisa simpulkan, masih kita dalami,” ujar kasat dilokasi olah TKP.

Baca juga : Perlancar Olah TKP, KM 96 hinga 90 Tol Cipularang Diberlakukan Contraflow

Dalam waktu sekitar 2 jam olah TKP tersebut, Polisi menggunakan alat 3D laser scanner yang nantinya dapat menganalisi sebelum, sesaat dan setelah kecelaan maut itu terjadi.

Kasat menambahkan, hal itu nantinya dapat menjadi petunjuk membantu menemukan titik terang proses penyelidikan. Sejauh ini pihaknya telah mintai keterangan dari sejumlah saksi dan korban selamat.
“Bukti-bukti kita kumpulkan kemudian nantinya kita simpulkan,” kata dia.

Baca juga : Berikut Nama-nama Korban Pada Kecelakaan Maut Beruntun di KM 91 Cipularang

Olah TKP dinyatakan selesai ditandai dengan kembali dibuka jalur Bandung menuju Jakarta. Arus lalu lintas saat ini kembali normal, setelah sebelumnya diberlakukan contraflow dari jalur A Jakarta menuju Bandung mulai dari Km 96 sampai Km 90. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment