fbpx

Mantul, Ini Lima Destinasi Wisata Keren di Purwakarta

Salah Satu Objek Wisata di Kab Purwakarta.

PURWAKARTA-Kabupaten Purwakarta yang memiliki geografis perbukitan dan alam yang masih asri, mempunyai berbagai tempat wisata yang layak dikunjungi.

Untuk itu, saat anda mengunjungi Kabupaten Purwakarta tidak usah selalu berkunjung ke kota tetangga untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga. Kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini mempunyai lima destinasi wisata yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Jika Anda masih bingung objek wisata mana yang harus dikunjungi. Berikut lima objek wisata favorit di Kabupaten Purwakarta saat libur lebaran tiba.

1. Waduk Jatiluhur
Waduk Jatiluhur sebetulnya salah satu bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air yang berada di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta. Meski bukan diperuntukan sebagai objek wisata namun waduk itu memiliki pesona kawasan alam yang asri dan indah. Salah satunya pemandangan saat mata hari tenggelam yang seakan lenyap di perairan danau Jatiluhur. Nasi liwet dan ikan bakar menjadi kuliner andalan yang wajib anda cicipi saat mengunjunginya.

Baca juga : Situ Wanayasa, Wisata Gratis Favorit Masyarakat

2. Giri Tirta Kahuripan
Wahana air yang satu ini memang berbeda dengan objek wisata kebanyakan. Jika anda berkunjung ke Giri Tirta Kahuripan yang berlokasi di Kecamatan Wanayasa itu, Anda akan merasakan sensasi berenang di atas awan. Kolam renang tersebut berada di ketinggian 500 mdpl. Tempat yang menghadirkan kesejukan dan keteduhan ini memang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Selain memiliki udara yang sejuk, air yang dingin juga sangat menyegarkan dengan pemandangan alam yang menyejukan mata saat memendangnya.

3. Cikao Park
Objek wisata ini menawarkan sejumlah wahana yang dapat dinikmati para pengunjung. Selain menawarkan kolam rencang cukup luas dan berbagai ukuran serta kedalaman, di wahana air terbesar di kabupaten Purwakarta itu juga tersedia beragam wahana anak dan koleksi berbagai burung langka. Bahkan beberapa waktu terakhir, objek wisata yang berlokasi di wilayah Kecamatan Sukatani ini dinobatkan menjadi tempat wisata terfavorit di Kabupaten Purwakarta.

Baca juga : Eyang Wali Pandita, Dipercaya Sebagai Leluhur Masyarakat Bojong Purwakarta

4. Taman Batu Cijanun
Objek wisata ini menawarkan mata air asli pegunungan yang dialirkan ke kolam renang yang dipadukan dengan keindahan alam yang masih alami. Sesuai nama nya Taman Batu, ditempat ini terdapat hamparan batu alami pegunungan dan berlokasi di Kampung Cijanun Kecamatan Bojong.
Pengunjung dapat berenang sambil menikmati pemadangan sangat memanjakan mata di sekitaran kolam.

5. Kampung Kahuripan Cirangkong
Di tempat ini berbeda dengan tempat wisata lainnya. Di sini lebih kepada mengenalkan berbagai macam budaya Sunda dan edukasi alam, namun tersedia juga permainan anak-anak. Dikemas seperti layaknya hutan belantara membuat suasana tenang dan sejuk. Selain itu, pendidikan Kampung Kahuripan Cirangkong diharapkan memberikan manfaat bagi dunia pendidikan, terutama dalam pengenalan budaya Sunda, sekaligus memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. (wes/tif).

Baca juga

Leave a Comment