Makan Korban Dua Orang, H. Danu : Satgas Covid-19 Harus Maksimal Kinerja Tekan Jatuh Korban Banyak

Danu Hamidi

KARAWANG-Wabah Covid-19 di Karawang telah memakan korban meninggal dua orang dengan jumlah pasien positif capai puluhan orang.

Pemerintah, daerah dalam hal ini Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang harus berusaha maksimal menekan terjadinya penyebaran virus Corona yang lebih luas dan bertambah penularannya.

“Satgas Covid-19 harus maksimal kinerjanya untuk menekan jatuh korban lebih banyak lagi,” kata anggota DPRD Kabupaten Karawang, H. Danu Hamidi, kepada Prasastijabar.co.id, Kamis (9/4/2020).

Menurutnya, Satgas Covid-19 harus segera melakukan kebijakan-kebijakan konkret, di antaranya dengan mewajibkan masyarakat yang keluar rumah memakai masker, dalam hal ini pemerintah daerah juga harus menyiapkan dan membagikan masker kepada masyarakat.

Kemudian membuat posko-posko covid-19 di tempat-tempat tertentu yang masuk ke wilayah kabupaten Karawang, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh tidak terkecuali mereka yang berkendaraan dengan data pribadi yang jelas.

Baca juga : Rp100 Miliar Siap Digelontorkan, Wabup Desak Dinsos dan Kades Pastikan Validitas Data Warga Penerima Bantuan Dampak Covid-19

“Hal ini untuk mengetahui keberadaan orang tersebut, selanjutnya pemerintah daerah harus tegas kepada masyarakat Karawang yang berada di luar atau perantauan untuk tidak pulang sementara waktu,” sarannya.

Politiku Gerindra ini melanjutkan, adapun mereka memaksakan pulang kampung, pemerintah daerah harus menyiapkan tempat isolasi selama waktu tertentu untuk tidak langsung ke rumahnya.

Selanjutnya, melakukan penutupan tempat hiburan sementara waktu, rumah makan membatasi pelayanan bagi pelanggan yang tidak memakai masker. Segera melakukan rapid test terhadap masyarakat di wilayah yang termasuk zona merah Covid-19, melakukan patroli TNI/Polri dan Satpol PP untuk membubarkan massa yang berkumpul yang berakibat mudah terjadinya penularan Covid-19.

“Segera juga menyiapkan bantuan terhadap masyarakat dalam hal terpenuhinya kebutuhan sembako, serta memberikan vitamin bagi balita dan nutrisi yang cukup bagi para lansia,” tutupnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment