fbpx

Kuy, Tiga Jenis UMKM Ini Bisa Bikin Kaya

Kuliner, usaha yang menjanjikan.

PRASASTIJABAR.COM-Masih mengandalkan pabrik untuk meraih penghasilan bukan zamannya lagi. Sudah saatnya berpikir untuk wirausaha meski skala mikro kecil menengah. Apalagi bagi kamu yang enggak betahan banyak berdiam diri.

Ini tiga UKM yang bikin kamu kaya :

1. Usaha kuliner
Siapa yang tidak kenal dengan usaha kuliner? Tanpa makanan, manusia tidak bisa melanjutkan hidupnya sehingga manusia harus makan.

Nah, melihat gelagat kuliner sekarang bisnis kuliner saat ini sedang naik daun apalagi pada usaha mikro kecil dan menengah ini.

Banyak usaha UMKM yang menyumbang devisa negara, misalnya keripik Maicih, lalu ada usaha Sang Pisang milik anak Presiden Jokowi, ada juga bisnis makanan salad buah yang sekarang sedang naik daun, ada lagi tahu walik, gethuk crispy, dan yang lainnya.

2. Usaha bidang pendidikan
Pendidikan saat ini menjadi prioritas kebanyakan orang, khususnya orang tua bagi anak-anaknya. Dengan cara apa biasanya mereka memberikan tambahan dukungan bagi anak-anaknya?

Ya, benar. Dengan memberikan les tambahan, baik itu les privat atau les bimbingan belajar di kelas besar. Nah, anda bisa membuka usaha mikro dengan membuka jasa les privat atau bimbingan belajar. Anda bisa memulainya dari rumah jika anda tidak memiliki tempat atau belum memiliki modal untuk menyewa tempat.

3. Usaha bidang fashion
Berikutnya adalah usaha mikro kecil dan menengah di bidang fashion. Pastinya setiap orang ingin tampil fashionable. Dan tidak sedikit dari mereka yang mau merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk membeli fashion seperti tas, baju, celana, jilbab dan yang lainnya.

Salah satu UMKM yang sukses adalah Rabbani, UMKM yang menjual pakaian muslim yang terkemuka. Tidak heran jika dulu harganya murah sekarang harganya sudah mahal karena brandnya sudah terkenal. (red).

Sumber wirabisnis.com

Baca juga

Leave a Comment