Konsolidasi dan Panaskan Mesin Partai, PDIP Karawang Gelar Musancab

Musancab PDIP Karawang.

KARAWANG-Guna konsolidasi dan memanaskan mesin partai jelang Pilkada Karawang, DPC PDIP Karawang menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) melibatkan sembilan pengurus anak cabang (PAC), Minggu (13/9/2020).

Menurut Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail, Musancab kali ini diikuti oleh sembilan kecamatan, di antaranya Kecamatan Pedes, Kecamatan Rawamerta, Kecamatan Tirtajaya, Kecamatan Lemah Abang, Kecamatan Cikampek, Kecamatan Banyusari, Kecamatan Jatisari, Kecamatan Kutawaluya, dan Kecamatan Klari

Kang Pipik, sapaan akrabnya, melanjutkan, Musancab serentak gelombang ketiga terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, terdiri dari PAC Banyusari, Jatisari, Cikampek, Klari. Sesi ke 2 PAC Kutawaluya, Tirtajaya, Lemah Abang, dan Sesi tiga PAC Rawamerta dan Pedes.



“Ini merupakan momentum lima tahunan pergantian pengurus partai ditingkat kecamatan dan jadwal pelaksanaannya pun secara bertahap, sesuai pengajuan jadwal pelaksanaan dari DPC kepada DPD Partai, bagi PAC yang telah menyelesaikan pengisian format tunggal para pengurus partai sampai ke tingkat RW di wilayah nya masing masing,” ujarnya.

Baca juga : SOSPOL’S: Petahana Sulit Dikalahkan Jika Penantang Andalkan Jargon Baru, Tetapi Gagasan Lama

Ia menjelaskan, untuk komposisi pengurus KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) ditetapkan oleh DPD Partai, melalui tahapan tahapan penjaringan dan juga tes kelayakan, serta berlaku untuk para bakal calon pengurus tersebut.

Ia menambahkan, dapat dikatakan hari ini, selain untuk melakukan regenerasi jajaran struktur di tingkat Kecamatan sekaligus sebagai momentum untuk menyiapkan mesin partai yang kuat dan solid dalam menghadapi agenda Pilkada Karawang 2020.

“Khususnya bersiap untuk menjemput sejarah tinta emas di Kabupaten Karawang yang selama ini belum pernah menjabat kepala daerah,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, yang sekaligus menjadi Pimpinan Sidang H. Toto Suripto, dan Hj. Noor Rafika, S. Ag, pengurus DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, KSB Ranting Partai sebagai utusan serta para kader Partai dan para tokoh Partai.

Turut hadir pula bakal calon Bupati Karawang yang di usung oleh partai berlambang Banteng, yakni dr. Yesi Karta Lianti. (red).

 

Baca juga

Leave a Comment