Keren, BKPSDM Karawang Sabet Dua Kategori Terbaik Dari Kanreg III Bandung

Asep Aang (kanan) terima penghargaan.

KARAWANG-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang berhasil menyabet penghargaan cukup bergengsi terkait dengan manajemen ASN dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional III Bandung. Dua kategori berhasil disabet Kabupaten Karawang yakni ‘Terbaik Rekonsiliasi Data’ dan ‘Terbaik Layanan Pengadaan ASN’.

Dalam sambutannya, Kepala BKN Pusat, Bima Haria Wibisana, mengatakan, penghargaan ini dimaksudkan sebagai wujud apresiasi BKN melalui Kantor Regional III Bandung bagi para pengelola kepegawaian provinsi/kabupaten/kota se-wilayah kerja Jabar dan Banten yang berdasarkan indikator-indikator tertentu dipandang mampu melaksanakan manajemen ASN dengan baik.

“Bila para pengelola kepegawaian mampu melaksanakan tugas pelayanan secara baik kepada ASN lainnya, maka diharapkan ASN lainnya akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pula,”ucapnya, Kamis (3/10/2019).

Baca juga : Pertengahan Oktober 2019, Warga Karawang Akan Mendapatkan SIM Pintar

Terpisah, Kepala Kantor Regional III Bandung, Imas Sukmariah, menyatakan, pemilihan penerima penghargaan dilaksanakan secara transparan dan melibatkan tim penilai dari berbagai unsur. Pada prinsipnya para pengelola kepegawaian se-wilayah kerja Kanreg III Bandung telah melaksanakan tugasnya dengan baik, akan tetapi dari seluruh yang baik tentunya ada yang terbaik.

“Singkatnya penerima penghargaan hari ini merupakan yang terbaik dari yang baik,” ujarnya.

Atas dua penghargaan yang diterimanya, Kepala BKSPDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah, merasa kaget ketika dua kali namanya disebut oleh panitia sebagai penerima penghargaan.

“Saya tidak menyangka sama sekali, karena pada saat kemarin sore kami melaksanakan brifing staf. Saya sempat menyatakan pesimisme dihadapan staf BKPSDM ‘perasaan mah masih jauh dapat penghargaan, apalagi dari BKN,” tuturnya.

Baca juga : Ini Komposisi Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Karawang Periode 2019-2024

Namun kenyataan berkata lain, hari ini BKPSDM Karawang dinyatakan oleh tim penilai layak menerima penghargaan, bahkan dua kategori sekaligus.

“Tentunya hal ini tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama serta sama-sama kerja keluarga besar BKPSDM, untuk itu saya haturkan terima kasih kepada segenap keluarga besar BKPSDM yang telah menunjukan dedikasi dan kinerja yang baik dalam upaya mewujudkan pelayanan kepegawaian sebagaimana yang diharapkan,” ucap Aang.

Aang juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan yang selama ini memberikan dukungan, bimbingan maupun arahannnya, tak lupa kepada seluruh kepala perangkat daerah dan seluruh ASN atas kerjasamanya yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Namun demikian, Aang menegaskan, raihan penghargaan ini Insya Allah tidak akan membuat mereka jumawa (sombong). Sebaliknya akan menjadi daya dorong untuk terus meningkatkan kinerja ataupun kualitas dan kuantitas layanan kepegawaian menjadi semakin baik.

“Karena harus kami akui masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu terus dibenahi terlebih BKPSDM telah ditetapkan sebagai salah satu perangkat daerah menuju Zona Integritas,” tutup Aang. (rilis/red).

Baca juga

Leave a Comment