fbpx

Janji Bakal Dinikahi, Pria ini Cabuli Anak Dibawah Umur

Ilustrasi

CIANJUR-Dengan modus akan menikahi, AM (25) yang merupakan Warga Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur, tega mencabuli anak dibawah umur. Atas perbuatannya tersebut, kini tersangka harus berurusan dengan polisi.

“Pencabulan tersebut terjadi pada hari Sabtu, (28/12/2019) sekitar pukul 23.00 WIB, pelaku mengajak hubungan badan dilakukan disekitar kediaman pelaku,” kata Kapolres Cianjur melalui Kapolsek Naringgul Iptu Mardi Sabtu, (11/1/2020).

Dia menjelaskan, tersangka melakukan aksinya dengan cara mengajak korban yang masih berusia 13 tahun dengan menjanjikan akan dinikahi.

Baca Juga: Lagi, Imbas Pergerakan Tanah, Satu Hektare Sawah Terancam Gagal Panen dan Amblas

Pertiwa tersebut baru diketahui setelah korban mengeluhkan rasa sakit pada bagian kelamin ke keluarganya. Lalu korban menceritakan perbutan tersangka kepada keluarga.

“Setelah itu, korban dan beberapa kerabatnya datang ke Mapolsek Naringgul untuk melaporkan kasus yang dialami korban. Setelah itu korban dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan visum,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, akibat kejadian tersebut korban mengalami trauma dan hingga masih merasakan kesakitan pada bagian alat vitalnya.

“Selain menangkapkan pelaku, barang bukti sebanyak 6 potong pakaian milik korban termasuk pakaian dalam sudah diamankan di Mapolsek Naringgul,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, akibat perbuatanya pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) UU Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan PP pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan penjara hingga 15 tahun. (zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment