Inilah Objek Wisata yang Recommended Banget Buat Mengisi Liburan Akhir Pekan

Panenjoan merupakan salah satu objek wisata di Jabar yang sangat cocok untuk mengisi liburan akhir pekan

JABAR-Untuk sekedar mengisi waktu di akhir pekan, belibur bersama keluarga atau pasangan tentu menjadi salah satu pilihan. Apalagi Jawa Barat memiliki banyak pilihan tempat wisata yang sangat disarankan untuk dikunjungi.

1. Stone Garden yang berlokasi di Gunung Masigit, Cipatat sangatlah eksotis dan cocok sebagai tempat mengambil foto pre-wedding sehingga mulai viral saat masuk ke media sosial Facebook. Sebelumya tidak banyak orang tahu keindahan yang tersembunyi dari atas bukit Stone Garden. Padang bertabur bebatuan ini begitu menakjubkan terutama di kala pagi hari atau di senja hari saat matahari tenggelam.

2. Curug Cikaso yang terletak di Desa Ciniti, Sukabumi Selatan ini memang belum begitu viral, namun keindahan air terjunnya tidak diragukan lagi. Tempat wisata di Jawa Barat ini terdiri dari tiga air terjun yang berdampingan dan kolam di bawahnya memiliki warna air biru kehijauan yang eksotis. Ketinggian air terjun yang mencapai 80 meter serta lebar tebing 100 meter ini menyuguhkan pemandangan limpahan air yang elok dan menawan serta dikelilingi dengan hijaunya pepohonan. Air yang tercurah kemudian menciptakan kabut air yang eksotis dan sejuk menyegarkan.

3. Purwakarta juga memiliki Alam Panenjoan yang terletak di Desa Sindang Panon. Lokasinya berjarak sekitar 17 km dari Kota Purwakarta. Panenjoan berarti tempat memandang, dari tempat wisata di Jawa Barat ini, wisatawan bisa menyaksikan keindahan perkebunan teh yang menawan. Di tempat wisata di Jawa Barat yang satu ini, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam melalui balkon khusus yang disediakan. Spot khusus ini terbuat dari bahan kayu yang bisa menampung sampai dengan 40 orang sekaligus.

4. Masih di Purwakarta, ada pertunjukan taman air mancur di Taman Air Mancur Sri Baduga yang konon dianggap terbesar di Asia Tenggara ini, berlokasi di kawasan Situ Buleud. Pengunjung bisa menyaksikan air mancur yang bergerak sesuai alunan musik, layaknya pertunjukan yang sering dilakukan di Dubai. Air mancur ini memiliki 100 buah pipa air yang bisa memancarkan air setinggi 10 meter.

5. Cianjur pun punya objek wisata yang tak kalah keren, yaitu Taman Bunga Nusantara yang berudara sejuk karena berada di daerah pegunungan. Taman yang digagas oleh Ibu Suhardani Bustanil Arifin ini sangatlah cocok untuk Anda yang ingin mengajak anak bermain di taman yang indah dan luas.(red)

Baca juga

Leave a Comment