Gina Fadlia Swara Cuma Mau Karawang Satu, Kini Daftar ke PAN

KARAWANG-Seolah menegaskan bahwa dirinya hanya mau mengikuti kontestasi Pilkada 2024 sebagai Calon Bupati (Cabup) Karawang, Gina Fadlia Swara kini mendaftarkan diri melalui penjaringan yang dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (1/6/2024).

Sebelumnya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Karawang-Purwakarta tersebut juga telah mendaftar melalui penjaringan partainya yakni Partai Gerindra.

Gina datang ke kantor DPD PAN Karawang dengan didampingi sejumlah kader Partai Gerindra dan kader Tidar yang merupakan sayap partai Gerindra. Kedatangannya diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Karawang, Asep Supriatna beserta jajaran pengurus PAN Karawang.

“Kami ( Gerindra) tetap optimis dan sudah bulat untuk Karawang Satu,” ucap Gina mantap kepada awak media, saat ditemui usai menyerahkan formulir pendaftaran.

“Adapun kemarin ada nama lain yang keluar dari DPC ( pernyataan Sekretaris DPC Gerindra pada saat deklarasi koalisi Gerindra, PKS dan Nasdem), hal itu saya anggap sebagai usulan dari sebagian kecil pengurus DPC yang memang wajar sekali dalam dinamika berpartai politik. Kita hargai sebagai aspirasi dari pengurus partai Gerindra,” ungkapnya lagi.

Gina menegaskan, pada akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) lah yang akan menentukan.

“Yang saya sesalkan, ini terlalu dini gitu, pendaftaran saja masih Agustus, gak semudah itu untuk deklarasi, tentunya masih akan banyak perubahan-perubahan sampai dengan nanti hari H (hari terakhir jelang pendaftaran),” tegas Gina.

Disinggung mengenai informasi sudah banyaknya pihak, baik dari partai politik hingga pengusaha yang mulai mendekati untuk berpasangan dengan dirinya (menjadi calon wakil), Gina hanya tersenyum simpul.

Dikatakannya, berbicara terkait calon wakil, ia menginginkan wakil (wakil bupati) yang memiliki visi misi dan semangat yang sama dalam membangun Karawang. Harmonis dalam pemerintahan.

“Dan yang pasti saya tidak ingin ketika nanti menjalankan pemerintahan (bupati dan wakil bupati) itu ada keretakan atau konflik. Pokoknya kita harus berkonsentrasi dalam memajukan masyarakatnya,” ujar Gina gamblang.

“Pokoknya sekarang kita naikan dulu elektabilitasnya, popularitasnya dimasyarakat. Dan mendapatkan dulu rekom dari partainya,” tutup Gina.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Karawang, Asep Supriatna mengatakan kehadiran Gina Fadlia Swara untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati dari Partai PAN dan silaturahmi.

“Insyaalloh (sinyal koalisi Gerindra dan PAN) dan Insyaalloh PAN akan mengajukan bakal calon wakil bupatinya,” kata Asep.

Ditanya siapa calon wakil bupati yang akan diusung PAN untuk berpasangan dengan Gina Swara nantinya, Asep mengatakan, PAN menginginkan dari kadernya sendiri.

“Inginnya dari kader PAN sendiri. Dan saat ini, masih dibicarakan di internal partai. Setelah dapat persetujuan DPW PAN dan DPP PAN mungkin akan ada deklarasi,” ungkapnya.(zak) 

Baca juga

Leave a Comment