Gak Punya Gadget, Siswa SMPN 5 Klari Bisa Ikuti KBM Dengan Cara Ini

Sejumlah siswa SMPN 5 Klari saat melaksanakan KBM tanpa tatap muka

KARAWANG-Selama belum diberlakukannya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, gadget atau laptop menjadi perangkat penting untuk sistem pebelajaran tanpa tatap muka yang diterapkan selama pandemik Covid-19. Namun tak semua siswa memikiki perangkat yang memadai untuk menjakankan KBM Online.

SMPN 5 Klari, memiliki cara lain agar siswanya yang tidak memiliki gadget, laptop atau PC dengan sambungan internet, tetap bisa menjalankan KBM tanpa tatap muka.

“Sistem belajar daring bagi yang memiliki perangkat android. Bagi yang tidak memiliki perangkat android masih tetap bisa mengikuti pembelajaran secara luring (luar jaringan), yaitu siswa atau orang tua bisa datang mengambil tugas ke sekolah melalui guru mata pelajarannya,” ujar Kepala SMPN 5 Klari, Drs. Ciptono, M.Pd.

Ia juga sangat berharap, orang tua murid bisa turut mrmbantu pihak sekolah dengan melakukan pemantauan selama anak belajar di rumah.

“Tentunya tanpa peran dari orang tua murid, KBM tanpa tatap muka ini tidak akan berjalan efektif,” kata dia.

Sementara, salah seorang orang tua murid asal Dusun Kawali, Lina Marlina mengaku selalu memantau anaknya yang melaksanakan KBM bersama sejumlah teman sekolahnya di rumah.

“Setiap hari menemani anak saya belajar daring. Kebetulan anak saya siswi baru di SMPN 5 Klari,” pungkasnya.(jat/zak)

Baca juga

Leave a Comment