fbpx

Disnaker Cianjur Catat 600 Pencaker Telah Bekerja Berkat Job Fair Desember 2019

Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnakertrans Kabupaten Cianjuur, Ricky Abdi Hikmat.

CIANJUR-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur mencatat telah ada sekitar 600 orang pencari kerja (Pencaker) yang sudah ditempatkan disejumlah perusahaan saat mengikuti Job fair Desember 2019.

Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnakertrans Kabupaten Cianjuur, Ricky Abdi Hikmat, menjelaskan, job fair yang diadakan pada akhir 2019 tersebut ikut oleh pencaker sekitar empat ribu orang.

“Job fair yang sudah dilaksanakan kedua kalianya itu diikuti oleh sebanyak 30 perusahaan, dan menyediakan sekitar 2.500 lowongan,” katanya, Kamis (15/1/2020).

Baca juga : Warga Tiga Desa Tak Punya Jembatan untuk Sebrangi Sungai

Hingga saat ini, lanjutnya, baru ada sebanyak 10 perusahaan berbagai bidang yang telah melakukan laporan terkait penempatan kerja saat Job Fair akhir 2019 lalu.

“Sedangkan sisa perusahaan yang belum melakukan laporan ke kami, setiap perusahaan tersebut masih melakukan sejumlah tahapan seleksi,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan laporan yang sudah diterima dari 10 perushaan tersebut tercatat sudah ada sekitar 600 orang pencaker yang telah ditempatkan dan melakukan kontrak kerja.

“600 orang yang ditempatkan itu terdari PT. Fasic sekitar 101, PT. Trisik sebanyak 191 sedangkan sisanya tersebar disejumlah perusahaan dari berbagai bidang,” ucapnya.

Pihaknya menyebutkan setiap perusahaan yang mengikuti job fair atau yang berada di Cianjur harus melakukan laporan terkait penempatan kerja, hal tersebut untuk menekan jumlah Tingkat Penganguran Terbuka (TPT).

“Hingga saat ini kami mencatat ada sebanyak 973 perusahaan, terdiri dari 111 perusahaan sedang, 85 sedang, 190 menengah dan perusahaan kecil sebanyak 587,” pungkasnya. (zie/tif).

Baca juga

Leave a Comment